Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf. Jimmy Hutapea saat menghadiri acara tatap muka dan ramah tamah dengan insan pers di Makodim 0509/Kab.Bekasi, Rabu (13/02).
Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf. Jimmy Hutapea saat menghadiri acara tatap muka dan ramah tamah dengan insan pers di Makodim 0509/Kab.Bekasi, Rabu (13/02).

Dandim 0509/Kab.Bekasi Pastikan Netralitas Prajurit TNI di Pemilu 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Inf Jimmy Hutapea menekankan kepada jajarannya agar tetap netral. Dandim 0509/Kab.Bekasi pun tak segan akan memberikan sanksi jika mendapati anggotanya yang ikut  terlibat dalam politik praktis dengan mendukung salah satu pasangan calon.

Penekanan ini disampaikan oleh Dandim 0509/Kab.Bekasi saat menggelar tatap muka dan ramah tamah dengan insan pers di Makodim 0509/Kab.Bekasi, Rabu (13/02).

Dandim mengatakan tugas TNI hanya melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan pesta demokrasi, khususnya di wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi untuk menuju Kabupaten Bekasi yang aman, damai serta kondusif.

“TNI harus netral dan tidak boleh memihak. Tugas kita hanya membantu mengamankan jalannya Pemilihan umum Tahun 2019 agar berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dandim juga mengaku sudah memerintahkan kepada para Danramil dan seluruh Babinsa agar mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, mendorong agar menyalurkan hak politiknya dengan bijak sesuai hak pilihanya.

“Bahwa pilihan boleh berbeda, tetapi kita harus saling menghormati satu sama lain sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang akan datang dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Antisipasi Bencana, Prajurit Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Siap Siaga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kodim 0509 Kabupaten Bekasi gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah …

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi …