Cegah Laka di Perlintasan Kereta, Kapolsek Cikarang Ingatkan Pengendara Motor Berhati-hati

Kondisi lalu lintas di perlintasan kereta api di Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Asih Kecematan Cikarang Utara, Sabtu (03/02) pagi.
Kondisi lalu lintas di perlintasan kereta api di Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Asih Kecematan Cikarang Utara, Sabtu (03/02) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –Curah hujan yang tinggi disinyalir menjadi penyebab rusaknya badan di Perlintasan Kereta Api Jl. Gatot Subroto, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara.

Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi menjelaskan akibat badan jalan di perlintasan kereta api tersebut rusak, kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas kerap terjadi terutama di saat hujan reda.

Bacaan Lainnya

“Kalau hujan reda, rel perlintasan kereta api menjadi sangat licin sehingga banyak juga pengendara sepeda motor yang jatuh,” kata Kompol Puji Hardi, Sabtu (03/02).

Anggota Polantas dan Sabhra Polsek Cikarang, diakuinya, kewalahan membantu para pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melalui perlintasan kereta api yang berada tepat di depan Mapolsek Cikarang itu. Usai hujan turun bisa 10 hingga 20 pengendara sepeda motor yang terjatuh.

“Oleh karena itu, kami pun menghimbau untuk pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor agar lebih hati-hati saat melintasi area perlintasan kereta api di depan Mapolsek Cikarang,”  kata dia.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa kepolisian sudah sering kali menghimbau Kepala Stasiun Cikarang dan instansi terkait untuk segera membenahinya sehingga bisa mengurangi kecelakaan yang kerap terjadi. “Apalagi hujan masih sering turun di wilayah Cikarang,” kata dia. (BC)

Pos terkait