Bupati Dorong Perusahaan di Kabupaten Bekasi Ikut Vaksinasi Gotong Royong

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendampingi  Presiden Joko Widodo meninjau Pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong untuk para karyawan di PT. Unilever Indonesia Tbk, Cikarang Utara, Selasa (18/05).

Eka mengatakan, vaksin gotong royong adalah upaya pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dengan menggandeng perusahaan swasta yang ditujukan kepada karyawan/karyawati/buruh yang pendanaannya ditanggung perusahaan.

“Tidak ada potongan terhadap karyawan yang akan divaksin. Jadi hari ini pak Presiden secara langsung akan mengadakan kegiatan vaksin gotong royong dibeberapa perusahaan-perusahaan,” ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga mendorong agar perusahan – perusahaan yang ada di kabupaten bekasi yang belum bergabung untuk ikut berpartisipasi pelaksanaan program vaksinasi gotong royong.

Dirinya juga akan mengkoordinir para pengusaha pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi untuk terus mengadakan vaksin terhadap karyawannya

“Tentu saja vaksin gotong royong ini akan kita koordinasikan dengan pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Untuk diketahui, program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja yang digelar perdana hari ini menggunakan vaksin Sinopharm yang berbeda dengan vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi massal pemerintah.

Sebelumnya, pada 7 Mei 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memasukkan Sinopharm ke dalam WHO Emergency Use Listing (EUL) sehingga dapat digunakan oleh berbagai negara. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA) bagi Sinopharm untuk dapat digunakan dalam program vaksinasi di Indonesia. (BC)