Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menemui Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh di Kp. Pulo, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Senin (11/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menemui Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh di Kp. Pulo, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Senin (11/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Bekasi Beri Bantuan Pada Warga yang Rumahnya Roboh di Sukakarya

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Kapolres Metro Bekasi, serta Camat melakukan kunjungan ke rumah Ibu Sarni, salah satu warga yang rumahnya mengalami rubuh di Kp. Pulo, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya.

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya yang roboh tersebut.

Disela kunjungannya, Eka menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah tersebut merupakan bantuan diluar program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah). Hal ini disebutkan bahwa melihat kondisi rumah yang sudah roboh dan sudah tidak layak huni.

“Hal-hal yang bersifat urgent seperti ini, Pemkab memang sudah mempersiapkan anggaran khusus. Makanya pemerintah langsung cek dan turun langsung meninjau dan memberikan bantuan,” ucap Eka, Senin (11/05).

Sedangkan untuk program Bebenah, tidak bisa dilakukan secara mendesak karena harus melalui sejumlah tahapan seperti pengajuan ke pemerintah yang dilakukan oleh aparatur desa, kemudian verifikasi pihak kecamatan dan menunggu waktu pencairan anggaran.

“Ada dua ribu rumah (tidak layak huni-red) yang nantinya akan kita bangun dengan program Bebenah dengan anggaran kurang lebih Rp20 juta untuk satu rumah,” tuturnya.

Usai memberikan bantuan, Bupati juga ikut mensosialisasikan kepada warga sekitar  soal himbauan untuk melakukan physical distancing di tengah mewabahnya COVID-19.

Bupatipun tak segan mempraktekan cara cuci tangan yang benar diikuti pula Kapolres Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga yang hadir.

Sementara itu Ibu Sarni merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada bupati Bekasi yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya juga buat warga di lingkungan saya. Semoga bapak bupati senantiasa dalam keadaan sehat, sukses terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya. (***)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …

Suasana pedagang takjil di Jl. Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat

Omzet Penjual Takjil Turun Drastis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ramadan kali ini terasa berbeda akibat pandemi COVID-19. Ditambah penerapan Pembatasan …