Bupati Bangun Silaturahmi dengan Alim Ulama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan ulama melakukan silaturahmi dengan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, di rumah Dinas Bupati, Selasa (14/06) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, KH. Nurul Anwar menjelaskan bahwa pertemuan ini tak memiliki unsur politik, melainkan sebatas silaturahmi antara Kepala Daerah dengan para ulama.

Bacaan Lainnya

“Enggak ada soal minta doa restu (dari Bupati Neneng) soal itu (mau maju di Pilkada 2017). Agendanya hanya silaturahmi saja antara para ulama dan umaro karena baru sekarang beliau punya waktunya dan sebelum-sebelumnya tertunda,” katanya.

Dalam pertemuan itu, ia mengatakan Bupati Bekasi menanyakan berbagai kendala yang dialami masyarakat saat ini. “Dia berharap supaya para ulama membangkitkan semangat masyarakat Bekasi agar menjadi tuan di rumahnya dan tidak hanya menjadi penonton saja. Lainnya lebih banyak membahas program-program pemerintah saja. Nggak ada lagi,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang kiai yang hadir dan enggan disebutkan namanya menyayangkan tentang agenda silaturahmi tersebut yang baru dilaksanakan saat ini. “Sebetulnya bisa saja dilakukan dari dulu tetapi kenyataannya kan baru sekarang. Sebetulnya kami sangat menyayangkan ini,” katanya.

Ia menegaskan bahwa ulama dan umaroh, sudah sepatutnya menjadi mitra dan terus bersinergi untuk menegakkan amar mar’ruf dan nahi munkar di Kabupaten Bekasi. (DB)

Pos terkait