longsor-desa-sirnajati
longsor-desa-sirnajati

BPBD Kabupaten Bekasi Belum Tau Bencana Longsor di Desa Sirnajati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Aspuri, mengaku belum mengetahui adanya bencana longsor yang mengancam sejumlah rumah di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

BACA : Lima Rumah di Desa Sirnajati Terancam Longsor

Aspuri mengaku hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari pihak kecamatan tentang bencana tersebut. Menurut dia, sebaiknya warga melaporkannya kepada desa sehingga masuk ke Kecamatan dan diterima pihaknya.

“Saya belum terima laporan dari camat itu, baiknya warga melapor ke desa, desa terus ke camat baru ke kami. Saya belum tahu,” kata dia, Rabu (19/10) sore.

Meski begitu, lanjut Aspuri, pihaknya akan segera survei ke lapangan guna melihat kondisi warga yang terkena longsor.

“Kami akan survei ke lapangan kondisinya bagaimana, kalau memungkin evakuasi kami evakuasi. Tapi kami akan tinjau dulu seperti apa,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua RT 003/01 Desa Sirna Jati, Mahri mengatakan, longsor ini bukan pertama kali terjadi di daerahnya. Dia pun mengaku sudah melaporkan longsor ini ke pihak desa dan kecamatan. Lokasi tersebut sudah ditinjau, namun hingga kini belum ada tindak lanjut. (BC)

Baca Juga

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

Penetapan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih Tunggu Keputusan KPU dan MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hingga kini belum menetapkan calon …

Kabupaten Bekasi Ajukan Lima Gugatan Hasil Pileg 2019 ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Putusan hasil sidang administrasi cepat yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) …