longsor-desa-sirnajati
longsor-desa-sirnajati

BPBD Kabupaten Bekasi Belum Tau Bencana Longsor di Desa Sirnajati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Aspuri, mengaku belum mengetahui adanya bencana longsor yang mengancam sejumlah rumah di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

BACA : Lima Rumah di Desa Sirnajati Terancam Longsor

Aspuri mengaku hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari pihak kecamatan tentang bencana tersebut. Menurut dia, sebaiknya warga melaporkannya kepada desa sehingga masuk ke Kecamatan dan diterima pihaknya.

“Saya belum terima laporan dari camat itu, baiknya warga melapor ke desa, desa terus ke camat baru ke kami. Saya belum tahu,” kata dia, Rabu (19/10) sore.

Meski begitu, lanjut Aspuri, pihaknya akan segera survei ke lapangan guna melihat kondisi warga yang terkena longsor.

“Kami akan survei ke lapangan kondisinya bagaimana, kalau memungkin evakuasi kami evakuasi. Tapi kami akan tinjau dulu seperti apa,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua RT 003/01 Desa Sirna Jati, Mahri mengatakan, longsor ini bukan pertama kali terjadi di daerahnya. Dia pun mengaku sudah melaporkan longsor ini ke pihak desa dan kecamatan. Lokasi tersebut sudah ditinjau, namun hingga kini belum ada tindak lanjut. (BC)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …

Ilustrasi

Penyerapan APBD Kabupaten Bekasi 2019 Baru 4,18 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 Kabupaten Bekasi sangat rendah. …