Bonus Atlet Kabupaten Bekasi di PON XXI Aceh – Sumut Cair Tahun Depan

Atlet Kabupaten Bekasi peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 dipastikan mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan serta kerja keras mereka mengharumkan nama daerah.
Atlet Kabupaten Bekasi peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 dipastikan mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan serta kerja keras mereka mengharumkan nama daerah.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN –  Atlet Kabupaten Bekasi peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 dipastikan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Hal ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan serta kerja keras mereka mengharumkan nama daerah.

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, Pemkab Bekasi mengupayakan penyaluran bonus dapat direalisasikan pada triwulan pertama tahun 2025 melalui skema transfer langsung ke masing-masing nomor rekening penerima bonus.

Bacaan Lainnya

BACA: Hattrick Juara Umum PON, KONI Jabar Apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi

“Seperti saat pencairan bonus atlet Porprov 2022 lalu, kita cairkan sesegera mungkin dan ini menjadi prioritas kita, terlabih atlet-atlet kita sudah berkontribusi besar mengantarkan Jawa Barat mewujudkan hattrick juara PON,” ucapnya, usai menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional atau Haornas ke-41 tahun 2024 tingkat Kabupaten Bekasi, Selasa (23/09) malam.

Ia mengatakan sesuai janji pemerintah daerah, nominal bonus yang diberikan untuk satu medali emas PON XXI 2024 adalah senilai Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta. “Bonus juga kita berikan kepada pelatih dengan nominal Rp40 juta untuk emas, Rp30 juta perak, serta Rp20 juta untuk medali perunggu. Seluruh pajak bonus ditanggung pemerintah daerah,” katanya.

Diketahui, pada ajang olahraga terbesar nasional itu atlet Kabupaten Bekasi mampu menyumbangkan total 148 medali dengan rincian 53 medali emas, 40 perak dan 55 perunggu untuk kontingen Jawa Barat. Capaian ini turut mengantarkan Jawa Barat mewujudkan hattrick juara umum PON.

“Ini menandakan bahwa wilayah Kabupaten Bekasi terus bergerak maju karena salah satu indikator kemajuan suatu daerah ditentukan oleh prestasi olahraga. Hal ini sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045, mencetak generasi emas di sektor olahraga,” kata dia.

Peringatan Haornas ke-41 tingkat Kabupaten Bekasi ini juga dirangkaikan dengan pelepasan atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang akan mengikuti ajang pekan paralimpik nasional atau Peparnas XVII, Kota Surakarta 2024. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait