Jenazah korban saat dievakuasi oleh petugas Tim Sar Gabungan, Senin (12/08) pagi.
Jenazah korban saat dievakuasi oleh petugas Tim Sar Gabungan, Senin (12/08) pagi.

Bocah Kalijaya yang Tenggelam di Kali Cikarang Ditemukan Meninggal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang anak yang tenggelam di Kali Cikarang, Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat, Senin (13/08) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 09.10 WIB.

“Jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung kurang lebih sekitar 200 – 300 meter dari lokasi tenggelam sekitar pukul 09.10 WIB,” kata Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman, Senin (13/08) siang.

BACA : Bocah 6 Tahun Asal Kalijaya Dikabarkan Tenggelam di Kali Cikarang

Andika menjelaskan pencarian terhadap korban oleh Tim SAR gabungan bersama warga setempat sudah dilakukan sejak korban dikabarkan hanyut terbawa arus Kali Cikarang pada Minggu (12/08) kemarin.

“Dari kemarin pencarian sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran dari lokasi awal tenggelam dibantu dengan warga. Sampai tadi malam, sekitar pukul 11 malam hasilnya memang nihil,” kata Andika.

Upaya pencarian, sambungnya, dilanjutkan pagi tadi mulai pukul 05.30 WIB. “Pencarian kembali dilanjutkan dibantu proses bender menggunakan perahu karet kurang lebih 30 menit dan hasilnya jasad korban terapung sehingga langsung kita amankan agar jasad korban tidak terbawa arus lagi,” ungkapnya.

Adapun kendala yang dihadapi Tim Sar dalam proses pencarian, selain minimnya penerangan lokasi korban tenggelam saat malam hari juga disebabkan karena kedalam air tidak merata, banyak tunggak seperti bambu dan sampah di dasar sungai. “Arus juga cukup kencang dan debit air naik turun,” jelasnya.

Sementara itu paman korban, H. Rahmat mengatakan usai ditemukan, jasad korban langsung dimakamkan pemakaman keluarga di Kp. Kalijeruk. “Korban sudah ditemukan tim basarnas dibantu masyarakat dan langsung dimakamkan di Kp. Kalijeruk di makam keluarga,” singkatnya. (BC)

Baca Juga

Komplotan Maling Bobol Minimarket, Uang di ATM Digasak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Sebuah minimarket di Jalan Kampung Bedeng, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang …

Innalillahi, Calon Supir Bus Mendadak Tewas Usai Istirahat Makan Siang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Seorang pria asal Pagaden, Kabupaten Subang berinisial JH (60) mendadak tewas …