Biar Kapok! Obon Tabroni Ajak Korban-korban ‘Staycation’ Lain Lapor ke Polisi

ADA (24) saat membuat laporan polisi atas peristiwa yag dialaminya, Sabtu (06/05).
ADA (24) saat membuat laporan polisi atas peristiwa yag dialaminya, Sabtu (06/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota DPR RI, Obon Tabroni mengaku telah mengantongi empat nama perusahaan yang oknum atasannya diduga melakukan pelecehan seksual terhadap karyawati.

Selain ADA (24), ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah korban lainnya yang berasal dari perusahaan berbeda.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini baru satu yang berani untuk membuat laporan kepolisian. Namun sudah ada empat perusahaan yang mengisyaratkan staycation untuk perpanjangan kontrak,” ungkap Obon di Mapolres Metro Bekasi, Sabtu (06/05).

Mencuatnya kasus ini, sambung Obon, diharapkannya mendapatkan atensi dari pemerintah pusat lantaran kesewenang-wenangan terhadap buruh atau pegawak perempuan acap kali terjadi.

“Kasus ini seyogianya pemerintah juga merespon ya, salah satu paling gampangnya sosialisasi ke perusahaan perusahaan kemudian memberikan juga penekanan dan bagi perusahaan jika ada kasus ini jangan kasih ampun,” tuturnya.

Ia berharap agar korban lainnya bisa bersuara sehingga kepolisian bisa menindaklanjuti kasus tersebut. Obon memastikan terdapat banyak instansi yang menjamin keamanan dan keselamatan korban.

“Kalau dari sisi keamanan, kita punya ada LPSK kemudian Pemda juga punya aman lah dari sisi keselamatan. Tapi kalau dari sisi yang lain, sekarang kan kalau apaapa secara emosi segala macam, belum semua orang siap. Tapi kalau banyak orang berani, pasti kita akan bantu,” kata Obon. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait