Bentrokan Antar Pemuda, Dua Senjata Tajam Ukuran Raksasa berhasil diamankan Warga Tambun

tawuran tambun senjata raksasa
tawuran tambun senjata raksasa

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Di penghujung tahun 2016, bentrokan antar pemuda terjadi di depan Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Jum’at  (30/12) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Untungnya, bentrokan tersebut berhasil dilerai oleh warga sebelum ada korban jiwa. Dua senjata tajam berukuran raksasa, yakni gergaji berukuran 1,5 meter dan celurit berukuran 1 meter berhasil diamankan warga.

Bacaan Lainnya

“Mereka sempat adu senjata tajam. Dua senjata tajam yang berhasil diamankan oleh warga yakni gergaji berukuran 1,5 meter dan celurit berukuran 1 meter,” kata Lempo (41) salah seorang warga yang ikut melerai.

Menurut dia, bentrokan di depan Stadion Mini Tambun baru pertama kali terjadi. Bentrokan berawal ketika sekelompok pemuda yang menggunakan 6 buah sepeda motor datang dari arah Jl. Sultan Hasanudin kemudian bertemu dengan sekelompok pemuda lainnya di TKP.

“Kayaknya dari mereka (kelompok yang menunggu di depan Stadion Mini Tambun-red) datang dari sebrang rel dan bukan warga Tambun,” kata Lempo.

“Yang misahin juga cuma saya dan temen. Warga belum keluar semuanya, kita dapet senjata ini,” kata Lempo sambil menunjukan dua senjata tajam berukuran raksasa yang diduga milik dua kelompok yang terlibat dalam aksi bentrokan itu.

Ia pun memastikan bahwa bentrokan tersebut berlangsung  kurang dari 10 menit dan melibatkan anak dibawah usia. “Kayaknya antar pelajar. Mukanya masih pada bocah-bocah. Kita juga mengejat, tapi gak ada yang ke tangkep. Kalau saja ada yang mati. Warga sini juga yang malu,” tuturnya.

Sementara itu Danramil 01/Tambun, Mayor Inf. Sutikno mengakui bahwa pihaknya juga menghawatirkan adanya aksi kekerasan baik antar kelompok atau warga masyarakat menjelang pergantian tahun.  Terlebih, dengan adanya dua senjata tajam yang diamankan, maka kerawanan, keamanan dan ketertiban perlu terus diwaspadai.

“Ini perlu kita waspadai. Mari kita sama-sama berpartisipasi dalam pengamanan lingkungan sekitar kita. Kalo ada info sekecil apapun tolong kita ditembusi biar bisa kita cegah lebih awal,” singkatnya. (BC)

Pos terkait