Bela Indonesia di SEA Games 2023, 19 Atlet Kabupaten Bekasi Terbang ke Kamboja

Pesilat asal Kabupaten Bekasi, Asep Yuldan Sani (tengah) tampil bersama pesilat putra Indonesia lainnya dalam final nomor seni grup putra Pencak Silat di ajang SEA Games 2023 dan berhasil meraih medali emas dengan raihan nilai 9.970.
Pesilat asal Kabupaten Bekasi, Asep Yuldan Sani (tengah) tampil bersama pesilat putra Indonesia lainnya dalam final nomor seni grup putra Pencak Silat di ajang SEA Games 2023 dan berhasil meraih medali emas dengan raihan nilai 9.970.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 19 atlet binaan KONI Kabupaten Bekasi berlaga membela kontingen Indonesia di ajang SEA Games XXXII Kamboja, 5-17 Mei 2023.

“Sebetulnya banyak atlet level internasional kami tapi beberapa cabang olahraga tidak dipertandingkan oleh tuan rumah,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan segenap atlet binaannya yang berlaga di ajang tersebut dipastikan dalam kondisi prima serta siap mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia.

Mereka antara lain Hendra Kurniawan dan Boy Arnes di cabang olahraga (cabor) bola voli indoor dan Randy Arbenata M Bintang dari cabor golf.

Kemudian Alam Fajar Kusuma, Patmawati, dan Sely Amalia Florentina di cabor hoki indoor. Selfiah Pratiwi, Sendiaga, Tedy Hidayat, serta Moch Martin Ramadhan di cabang olahraga Kun Bokator.

Mohamad Dwiki Rahardjo, Adinda Kusumah N, serta Prada Hanan Farmadina di cabang olahraga renang, Raqiel Azahra cabor fin swimming, dan Tasya di wushu nomor taolu.

Anisa Yulistiawan dan Ana Rahayu akan bertanding di nomor dragon boat, lalu ada pesilat Asep Yuldan Sani, serta pebiliard andalan Kabupaten Bekasi Herowanto.

“Target kami mampu mempersembahkan prestasi tertinggi untuk Indonesia. Potensi medali merata di cabor-cabor itu, peluang emas di bola voli indoor, renang, dayung, silat, juga biliard. Kalau saja catur dan menembak dipertandingkan, pasti mampu lebih banyak mendulang emas,” katanya.

Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 berpotensi kehilangan puluhan keping emas mengingat cabang pendulang medali Merah Putih tidak dipertandingkan, seperti panahan, kano dan kayak, rowing, menembak, boling, dan catur.

Kemudian cabang yang event-nya tidak dipertandingkan seperti artistic gymnastic, womens floor excercise, e-sport free fire mobil, dan team event. Balap sepeda downhill individual putri dan individual time trial putri juga tidak dilombakan.

Pada SEA Games Kamboja 2023, kontingen Indonesia memberangkatkan 599 atlet dari 31 cabang olahraga. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding pada SEA Games 2022 karena tahun ini Indonesia banyak mengikuti cabang olahraga beregu.

Kamboja selaku tuan rumah menggelar 36 cabang olahraga. Dari jumlah cabang tersebut, tuan rumah hanya memasukkan 21 cabang Olimpiade. Sisanya, lebih ke cabang tradisional maupun nomor di luar cabang Olimpiade (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait