Warga perumahan Villa Bekasi Indah II, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan saat mengambil paket sembako di acara Bazar Paket Murah, Minggu (12/06) sore.
Warga perumahan Villa Bekasi Indah II, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan saat mengambil paket sembako di acara Bazar Paket Murah, Minggu (12/06) sore.

Bazar Sembako Murah disambut Antusias Warga Tambun

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Warga perumahan Villa Bekasi Indah II, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, menyambut dengan antusias Bazar Sembako Murah yang digagas oleh Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad. Ratusan warga, baik anak-anak maupun orang tua secara bergiliran datang ke area bazar, Minggu (12/06) sore.

“Jadi kegiatan ini adalah dorongan dari bapak Daeng Muhammad. Kami berusaha untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang murah tentunya,” kata Ketua Penggerak Bazar Sembako Murah, Maryono saat ditemui disela-sela acara.

Ia mengatakan jika dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan 250 paket. Dalam satu paket masing-masing berisi gula pasir, minyak goreng serta kacang dan dihargai sebesar Rp. 50.000,-

“Harga ini tentunya lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran. Kalau dijumlah keseluruhan harganya bisa mencapai Rp. 75.000, per paket,” katanya.

Ketua RW 045, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Zaenal Abidin, mengatakan, sistem yang diterapkan di bazar sembako murah ini adalah dengan melibatkan perwakilan Ibu-ibu di tiap RT untuk mengkoordinir warganya melalui kupon. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir membludaknya warga.

Salah seorang warga, berharap kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan agar semakin banyak warga yang terbantu ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan. “Seneng ada kegiatan kayak gini. Meskipun subsidinya tidak terlalu besar tetapi setidaknya warga merasa terbantu. Kalau bisa diadakan terus,” kata Sulistyowati, warga Blok J Perumahan Villa Bekasi Indah II. (DB)

Baca Juga

Ilustrasi

Daeng Muhammad Desak Pemerintah Genjot Industri Lokal Untuk Penuhi Kebutuhan APD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Anggota Komisi VI DPR RI Daeng Muhammad mendesak Kementerian Perindustrian menggenjot …

Anggota DPR RI Daeng Muhammad saat mengecek kualitas beras yang akan didistribusikan kepada warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Daeng Muhammad Distribusikan 8 Ton Beras untuk Warga Terdampak COVID-19

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Anggota DPR RI Daeng Muhammad mendistribusikan 8 ton beras untuk masyarakat terdampak …