Bawaslu Jabar Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kabupaten Bekasi

Surat pemberitahuan pembentukan Panwaslu Kabupaten Bekasi oleh Bawaslu Jawa Barat.
Surat pemberitahuan pembentukan Panwaslu Kabupaten Bekasi oleh Bawaslu Jawa Barat.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka persiapan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2017, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bekasi.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto mengatakan bahwa proses perekrutan Panwaslu Kabupaten Bekasi akan dilakukan oleh Tim Seleksi yang diketuai oleh Syamsul Bahri Siregar, SH, MH.

Bacaan Lainnya

“Proses seleksi akan dilakukan selama kurang lebih dua bulan dan kita sudah sampaikan surat permohonan kepada Bupati Bekasi untuk membantu sosialisasi seleksi tersebut,” kata Harminus Koto saat dihubungi, Kamis (14/04).

Ia menjelaskan proses seleksi tersebut diawali dengan pendaftaran calon anggota Panwaslu yang sudah dibuka sejak tanggal 11 April lalu hingga 25 April 2016 mendatangi kantor Bawaslu Jawa Barat atau melalui situs www.bawaslu-jabarprov.go.id.

“Dari proses pendaftaran itu nama-nama yang masuk akan dilakukan seleksi secara administrasi, mengikuti tes tulis, tes wawancara dan tes kesehatan untuk kemudian diambil 6 orang untuk masuk ke tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Terang dia, ke 6 nama yang masuk dalam tahapan selanjutnya tersebut, nantinya akan diseleksi kembali oleh Bawaslu pusat melalui fit and proper test dan akan ditetapkan 3 nama terpilih.

“Mudah-mudahan dari perekrutan anggota Panwaslu Kabupaten Bekasi, diharapkan nama-nama terpilih nanti memiliki integritas, sehingga dapat mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten Bekasi,” cetusnya. (DB)

Pos terkait