taman-baca-masyarakat
taman-baca-masyarakat

Basipda Siapkan 1500 Buku Untuk Taman Bacaan Masyarakat di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (Basipda) Kabupaten Bekasi terus menggenjot minat membaca masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Untuk meningkatkan minat baca tentunya seluruh element stake holder masyarakat harus punya niat yang sama bukan hanya Badan Arsip dan Perpustakaan ya,” kata Kepala Basipda Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Senin (05/12).

Lebih lanjut, ia mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem pinjam pakai buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Bekasi. “Kita siapkan 1500 buku yang akan kita pinjam-pakaikan selama 3 bulan,” kata dia.

Sistem itu, sambungnya, diterapkan karena pihaknya memiliki keterbatasan stok. “Karena gini kalau saya kasih buku itu itu kan aset kami sehingga sifatnya hanya pinjam kemudian buku itu diputar lagi ke taman bacaan yang lain karena stok kami terbatas,” ucapnya.

Bagi pengelola Taman Bacaan Masyarakat yang ingin berpartisipasi, kata dia, dipersilahkan untuk mendatangi Kantor Basipda di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. “Ajukan proposal nanti kita buatkan MOUnya kemudian bukunya kita kasih untuk jangka waktu berapa bulan terus nanti kita putar lagi untuk yang lain,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Jadi Nominator, Bupati Optimis Pemkab Bekasi Juara Lomba Kearsipan Tingkat Nasional

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah terpilih sebagai …