dapur-umum-cabangbungin
dapur-umum-cabangbungin

Bangun Dapur Umum, TNI dan Warga Siapkan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir di Cabangbungin

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Cabangbungin mulai surut.  Hingga Sabtu (19/11) siang tadi, ketinggian air di Kp. Tanjungan RT 03/11, Desa Setiajaya dan di Kp. Lenggahsari, Desa Lenggahsari mulai surut dengan ketinggian air sekitar 12 cm.

“Dibandingkan dengan kemarin-kemarin, banjir hari ini sudah mulai surut di dua tempat tersebut, masing-masing dengan ketinggian sekitar 12 cm,” kata Danramil 03/Cabangbungin, Kapten Inf. Bambang Susilo.

Meskipun begitu, kata dia, pihak Muspika dan aparatur desa setempat sudah siap sedia dengan menyiapkan posko banjir di kantor kecamatan serta menyiapkan logistik untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan air secara mendadak.

“Selain itu, kita juga menyiapkan dapur umum  yang dikelola bersama warga,” kata Kapten Inf. Bambang Susilo.

Untuk hari ini, kata dia, pihaknya telah memasak sebanyak 230 bungkus dengan menu nasi, oseng buncis, ayam goreng dan sambal merah. “Jumlah yang meminta nasi bungkus mulai berkurang seiring sudah surut nya banjir dan banyak warga yang sudah dapat memasak sendiri di rumahnya,” kata dia. (BC)