Bambang Wavin saat memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati dari jalur perseorangan, Obon Tabroni.
Bambang Wavin saat memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati dari jalur perseorangan, Obon Tabroni.

Bambang Wavin Deklarasikan Dukung Obon Tabroni

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dukungan terhadap bakal calon Bupati Bekasi 2017 dari jalur independen Obon Tabroni terus mengalir. Salah satu tokoh masyarakat Bekasi Bambang Sumarsono mendeklarasikan dukungannya terhadap Obon di kediamannya, Tridayasakti, Tambun Selatan.

Pria yang akrab disapa Bambang Wavin ini mengatakan, dukungan kepada Obon didasarkan pada harapannya untuk perubahan Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik. Karena menurutnya, Bekasi saat ini masih kalah jauh kemajuannya dibandingkan wilayah lain, seperti Karawang dan Purwakarta. Padahal, Bekasi dikatakannya memiliki potensi luar biasa, baik kekayaan alam maupun industrinya. Namun, saat ini kekayaan Kabupaten Bekasi tersebut hanya dinikmati segelintir orang.

“Contoh saja. Sekarang dengan keberadaan kawasan industri di Kabupen Bekasi, berapa persen masyarakatnya yang menikmati. Perkiraan saya gak sampai 15%. Sementara, dampak dari keberadaan kawasan industri ini justru dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Bekasi, terutama mereka yang golongan kurang mampu. Misalnya dampak lingkungan, limbah industri dan banjir,” katanya pada acara deklarasi sekaligus peresmian Rumah Sobat Obon Tambun Selatan.

Ia meneruskan, Obon yang maju dari jalur independen memiliki kesempatan lebih luas untuk membangun Kabupaten Bekasi. “Bang Obon kan maju dari jalur independen. Nah, kalau dia berhasil jadi Bupati, dia bisa fokus pada mensejahterakan masyarakat, bukan partainya. Karena dia benar-benar didukung dan dipilih oleh masyarakat, bukan melalui partai,” tegas Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, secara personal dia sudah cukup mengenal Obon. “Saya sudah lama mengenal beliau. Jadi saya tahu persis bagaimana dia. Menurut saya, dia itu figur yang selalu berjuang demi kepentingan masyarakat kecil. Dan kapasitas kepemimpinannya pun bisa dibuktikan. Saya pikir, Bang Obon akan mampu membawa Bekasi ke arah yang lebih baik,” ucap pria yang sempat menjadi Operation Manager di perusahaan Wavin selama 18 tahun tersebut.

Ia pun menilai, Obon merupakan sosok yang terbuka dan egaliter. “Bang Obon orangnya terbuka pada siapa pun. Sangat rendah hati. Tidak mentang-mentang punya jabatan ini itu, terus gak mau bergaul dengan masyarakat. Menurut saya itu penting. Karena pemimpin yang baik kan yang mampu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakatnya. Kalau bergaul dengan masyarakat saja enggan, bagaimana bisa memimpin,” katanya.

Mengenai langkah pasca deklarasi, Bambang mengatakan bahwa ia dan relawan yang telah dibentuknya akan bergerak mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat Bekasi, terutama di wilayah Tambun Selatan. “Kami akan total mendukung Bang Obon. Itu komitmen kami,” pungkasnya.

Obon Tabroni yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan apresiasi atas deklarasi dukungan dari Bambang dan relawannya. Dalam pidatonya, Obon mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan amanah baginya.

“Saya apresiasi deklarasi ini. Saya juga menghargai kesedian mas Bambang untuk mendukung tanpa syarat. Artinya, kepentingan kita sama. Bahwa kepentingan masyarakat yang lebih diutamakan. Bukan kepentingan segelitir elit dan golongan tertentu. Mudah-mudahan harapan kita semua untuk perubahan Bekasi menjadi baik dan benar bisa kita wujudkan bersama,” tegas Obon. (*)

 

Baca Juga

obon - bambang

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …