Atlet KONI Kabupaten Bekasi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bekasi beberapa pekan terakhir mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi masyarakat.

Akibat banjir yang meninggi dalam waktu yang cukup cepat ini, tidak sedikit warga masyarakat yang terjebak di pemukiman. Hal ini membuat atlet KONI Kabupaten Bekasi yang bernaung dibawah bendera Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) langsung terjun untuk memberikan bantuan evakuasi.

Ketua Umum FAJI, Arif Rahman Hakim menyatakan, Program tanggap Bencana Banjir menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Kita berkoordinasi dengan tim relawan Kabupaten Bekasi yang berada di posko- posko yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Dimana kita menurunkan lima Armada perahu karet, yang dikhususkan untuk mengevakuasi korban banjir,” ungkapnya, Minggu (21/02).

Sejak tanggal 19 February 2021, dibantu relawan dan tim BPBD Kabupaten Bekasi, terjun ke lapangan.

“Malam ini, kita terjunkan Tim di wilayah Pebayuran. Dimana, lokasi ini menjadi salah satu titik terparah akibat jebolnya tanggul penahan air,” katanya.

Setelah itu pihaknya akan bergerak ke sejumlah wilayah lainnya, untuk melakukan evakuasi di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Bekasi.

“Kita masih terus koordinasi. Kita juga ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi seluruh relawan yang telah membantu FAJI dalam melaksanakan evakuasi ini,” lanjutnya.

Ia berharap, agar relawan yang melakukan aksi agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (BC)

Baca Juga

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Tahan Vietnam 2-2, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Jago Tebak Skor Timnas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sesuai prediksi yang dilontarkan Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romli, Timnas …

aff-suzuki-cup

Ketua KONI Kabupaten Bekasi : Vietnam VS Indonesia, Kedua Tim Saling Serang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada leg kedua babak semifinal Piala AFF …