Apreasiasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Bullying di Kabupaten Bekasi

Komisi X DPR RI mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bullying di kalangan pelajar.
Komisi X DPR RI mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bullying di kalangan pelajar.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bullying di kalangan pelajar.

BACA: Hari Guru Nasional, Pemkab Bekasi Kukuhkan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Sekolah

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu usai melakukan kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (26/03).  Pada kesempatan ini Komisi X DPR RI mendalami mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan bullying di sekolah.

“Ini perlu kita apresiasi, karena selain telah membentuk membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di hampir 100 persen sekolah, sinergi antar lembaga untuk mencegah kekerasan di sekolah juga sudah terjalin. Ini luar biasa menurut saya,” kata Syaiful Huda.

Menurutnya, apresiasi patut diberikan karena isu perundungan atau bullying di sekolah biasanya hanya diselesaikan oleh lembaga sekolah saja.

“Kita lihat tadi, ya dari Kajari turun langsung, Polres, Dandim juga turun, saya kira ini contoh praktik baik yang progresnya cukup baik, dulunya 50 kasus, sekarang hanya 7, semoga ke depan bisa zero,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam hal penanganan kekerasan yang sudah terjadi, Pemkab Bekasi berupaya untuk terus memberikan akses yang dibutuhkan kepada korban bullying.

“Saya kira sangat kecil sekolah untuk menutupi kasus karena Pemda juga sudah menyiapkan hotline yang bisa diakses oleh siapa pun,” tandasnya. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait