Alhamdulillah, 2,7 KM Jalan Rusak di Babelan Mulai Diperbaiki

Perbaikan jalan rusak di Kecamatan Babelan yang telah dimulai sejak Selasa (30/07) kemarin.
Perbaikan jalan rusak di Kecamatan Babelan yang telah dimulai sejak Selasa (30/07) kemarin.

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memperbaiki Jalan Raya Perjuangan di Kecamatan Babelan.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan perbaikan jalan juga akan dibarengi dengan pembenahan saluran air atau drainase serta jalur pejalan kaki atau trotoar.

Bacaan Lainnya

”Selain jalan kita juga bangun drainase dan pedesterian. Agar kendaraan nyaman dan pejalan kaki aman. Selain memperindah kami juga mengutamakan kualitasnya agar bagus dan kuat,” ucapnya, Rabu (31/07).

Pada proses pelaksanaan yang sudah dimulai itu, Iman sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat yang turun membantu serta mengatur lalu lintas.

”Kemarin kami sudah mulai perbaikan, dan saya sangat apresiasi warga begitu antusias dalam membantu proses pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Ia menghimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif pada saat proses perbaikan berlangsung. Perbaikan diprediksi akan rampung di bulan November 2019 mendatang.

“Kondisi jalan pasti akan tertanggu karena akan terjadi kemacetan. Kami menghimbau kepada warga untuk mencari jalan alternaitf lain,” tutupnya.

Diketahui, Pemkab Bekasi telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 17,8 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Babelan.

Selain dialokasikan untuk perbaikan Jalan Raya Perjuangan dari batas Kota Bekasi – Pangkalan Babelan sepanjang 2,7 kilometer sebesar Rp 9,9 miliar, anggaran tersebut juga dipergunakan untuk peningkata struktur jalan Bojongkaratan Bunibakti CBL sebesar Rp 7 miliar, penataan drainase dan trotoar sebesar Rp 1,6 miliar serta pelebaran jembatan Warung Ayu I dan II sebesar Rp 174 juta dan Rp 99 juta. (BC)

Pos terkait