galian kabel fiber optic di sukatani
galian kabel fiber optic di sukatani

Akhir 2016 Fiber Optik Terpasang di 23 Kecamatan dan Akan Dongkrak PAD Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Untuk kemudahan akses jaringan dan informasi warga, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menargetkan pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi akan rampung di akhir tahun 2016.

“Pemasangan Fiber Optik udah semua dan gua minta sampe November harus sudah kelar. Yang belum terpasang itu tinggal di Tarumajaya, Tambun Utara, Cibitung, dan Babelan. Sisanya udah nyambung, tinggal konfigurasi aja,” kata Sekretaris Diskominfo, Beni Saputra, Kamis (17/11) siang.

Dijelaskan olehnya, pemasangan pembangunan jaringan FO tersebut menggunakan topologi ring sehingga apabila terjadi kerusakan ataupun kabel terputus hal itu tidak akan mengganggu akses jaringan yang sudah terpasang.

“Dengan menggunakan topologi ring, seandainya terputus maka tidak akan mengganggu pelayanan. Contohnya seperti sekarang, ada jaringan kita yang terputus di jalur Cibitung – Metland Tambun Selatan akibat terkena beko pekerjaan leaning (pembuatan parit), tapi silahkan tanya ke Kecamatan Tambun Selatan layanan publik disana berjalan gak? Terganggu gak?” kata dia.

Baca Juga

warnet-cikarang

Diskominfo Bakal Atur Jam Operasional Warnet di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi akan mengeluarkan aturan pembatasan …

galian kabel fiber optic di sukatani

Galian Kabel Fiber Optic Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Pekerjaan galian untuk pemasangan kabel fiber optic yang dilakukan di bibir garis …