Ada Gerai Pelayanan Publik di AEON Mall Cikarang, Urus KTP Hingga Perpanjang STNK Bisa Sambil Belanja

Pembukaan Gerai Pelayanan Publik di AEON Mal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/05)
Pembukaan Gerai Pelayanan Publik di AEON Mal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/05)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membuka Gerai Pelayanan Publik di AEON Mall Cikarang.

BACA: Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi Mulai Beroperasi

Bacaan Lainnya

Gerai Pelayanan Publik ini menyediakan berbagai layanan bagi masyarakat. Antara lain layanan perizinanan Online Single Submission (OSS) oleh DPMPTSP, layanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Samsat Kabupaten Bekasi, perpanjangan Surat Izin Mengemudi oleh Satpas SIM Polres Metro Bekasi hingga layanan konsultasi hukum gratis oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan kolaborasi antara AEON Mall Cikarang dengan DPMPTSP Kabupaten Bekasi, sebagai instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Selasa (21/05).

Melalui gerai ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan publik yang dibutuhkan dengan efisien dan cepat. Terlebih gerai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman dan modern untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya sangat mengapresiasi kerjasama ini karena semua fasilitas ini free. Kita hanya menyediakan personil dan sistem untuk pelayanannya. Ini bukti bahwa Kabupaten Bekasi mampu menerapkan dynamic government dimana dalam melakukan pelayanan kita tidak hanya mengandalkan sumberdaya pemerintah tetapi juga turut dibantu swasta, termasuk di bidang pembangunan,” kata dia.

Kepala DPMPTSP, Suhup menambahkan, Gerai Pelayanan Publik AEON Mall Cikarang dibuka Senin – Jum’at dari mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Dengan demikian, masyarakat yang ingin mengurus perizinan berusaha, mengurus KTP hingga perpanjang SIM dan STNK bisa sambil berbelanja.

“Dengan adanya Gerai Pelayanan Publik ini ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien sekaligus sambil berbelanja dengan suasana yang aman dan nyaman. Mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan indeks kepuasan masyarakat,” kata dia.

Kedepan tidak menutup kemungkinan gerai serupa hadir di wilayah lainnya serta layanan publik yang diberikan dapat terus bertambah. . “Harapan kita bersama Gerai Pelayanan Publik ini dapat tumbuh, berkembang semakin baik setiap harinya dengan penyelanggara yang professional dan responsive,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait