Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Hasan Basri saat memberikan secara simbolis piagam penghargaan kepada salah satu kelompok relawan, Rabu (30/12) malam.
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Hasan Basri saat memberikan secara simbolis piagam penghargaan kepada salah satu kelompok relawan, Rabu (30/12) malam.

25 Kelompok Relawan Terima Penghargaan dari Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 25 kelompok relawan yang  turut membantu warga Kabupaten Bekasi saat ditimpa bencana seperti banjir maupun longsor mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada relawan atas partisipasinya membantu pemerintah daerah dalam penanganan kebencanaan di Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para relawan yang selama ini telah banyak membantu kami. Melalui penghargaan ini diharapkan akan memberi motivasi dan semangat para relawan, terutama di saat terjadinya bencana meskipun bencana itu tidak kita kehendaki,” kata Hasan Basri, Rabu (30/12) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran itu menegaskan keterlibatan para relawan dalam tugas kemanusiaan  sangat membantu. Bukan hanya dalam mengevakuasi korban  tetapi juga dalam hal pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum hingga pelayanan pemulihan pasca bencana atau trauma healing.

“Semoga nantinya para relawan ini bisa terus membantu karena dengan adanya kerja sama dan kebersamaan dari berbagai pihak tentunya akan sangat membantu,” kata dia. (BC)