Penyekatan terhadap kendaraan dan penumpang oleh personil TNI - Polri di wilayah Cibarusah guna mengantisipasi adanya massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah ke Jakarta, Minggu (20/10) pagi.
Penyekatan terhadap kendaraan dan penumpang oleh personil TNI - Polri di wilayah Cibarusah guna mengantisipasi adanya massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah ke Jakarta, Minggu (20/10) pagi.

120 Personil TNI – Polri Amankan Cibarusah di Hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH  – Sebanyak kurang lebih 120 personil TNI – Polri turut mengamankan wilayah Cibarusah di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Maruf Amin, Minggu (20/10).

Adapun upaya yang dilakukan yakni melakukan penyekatan terhadap kendaraan dan penumpang di wilayah perbatasan guna mengantisipasi adanya massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah ke Jakarta.

“Selain itu kita juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan penumpang, guna mengantisipasi adanya senjata tajam, senjata api, handak dan lain sebagainya,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP. Sukarman.

Kemudian, memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkunganya masing. “Serta meminta agar warga tidak jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak benar melalui media sosial atau orang-orang yang tidak kita kenal,” tuturnya.

Upaya tersebut dilakukan di tiga titik, yakni di Jl. Raya Cikarang Cibarusah tepatnya di Kp. Cikoronjo, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, lalu di perbatasan Cibarusah – Jonggol tepatnya di Kp. Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah dan di depan Pasar Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah.

“Selain TNI-Polri,  upaya ini juga dilakukan bersama unsur muspika dan elemen masyarakat lainnya, seperti Satpol PP, Pokdar Kamtibmas, Karang Taruna dan Ormas di Kecamatan Cibarusah,” tuturnya.

Dari upaya yang telah dilakukan, petugas tidak mendapati adanya massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa yang menuju ke Jakarta dan tidak ditemukan barang-barang bawaan milik penumpang yang mencurigakan baik di kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang melintas di perbatasan.

“Masyarakat Cibarusah pada umumnya tidak mudah terpancing isu-isu atau berita hoax  yang tidak jelas baik dari medsos atau orang tidak jelas dan akan menjaga lingkungan nya  masing-masing guna terciptaya situasi yang kondusif,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cibarusah, AKP. Sukarman didampingi Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Satpol PP Kabupaten Bekasi, Deni Koesdiana saat memimpin apel pengamanan dalam rangka penutupan tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Kp. Cikoronjo RT 01/06, Desa Singdangmulya, Kecamatan Cibarusah, Selasa(05/11))

Tempat Pembuangan Sampah Liar di Cibarusah Ditutup

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Sebuah tempat pembuangan sampah (TPS) di Kp. Cikoronjo RT 01/06, Desa Singdangmulya, …

Jajaran anggota Polsek Cibarusah saat mengevakuasi jenazah korban MA, Selasa (22/10) kemarin.

Istri Terlilit Utang Pinjaman Online, Pegawai Minimarket Tewas Gantung Diri di Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH –  MU (32) seorang pegawai minimarket ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya, Selasa …