Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di simpang Jurong, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (19/10).
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di simpang Jurong, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (19/10).

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Sekat Massa dari Kabupaten Bekasi ke Jakarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ribuan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan penyekatan akses masuk dan keluar wilayah Kabupaten Bekasi di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Maruf Amin, Minggu (20/10). Penyekatan itu dilakukan untuk mencegah terjadi pergerakan massa menuju ke DKI Jakarta.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara menjelaskan penyekatan dilakukan oleh personil gabungan TNI dan Polri di sejumlah titik yang menjadi akses masuk ke Kabupaten Bekasi maupun akses keluar Kabupaten Bekasi menuju Jakarta.

“Penyekatan kita lakukan di beberapa area yang menjadi akses masuk Kabupaten Bekasi maupun akses keluar Kabupaten Bekasi menuju ke Jakarta,” kata dia, usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di simpang Jurong, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (19/10).

Upaya preventif dan persuasif akan dilakukan oleh aparat jika tetap ada pergerakan massa yang berangkat ke Jakarta. “Kita akan periksa maksud dan tujuannya. Apabila terindikasi akan melakukan pengacauan, tentunya akan kita tindak dan kita kembalikan ke daerah asalnya,” tuturnya.

Candra mengajak dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama menjaga pelantikan presiden dan wakil presiden agar aman dan kondusif. (BC)

Baca Juga

Aksi yang dilakukan ratusan umat muslim di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Ukhwuah Islamiah (Fuskhis) dan Persatuan Alumni (PA) 212 menggelar aksi damai di gerbang Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (17/02).

Cegah Corona dan Pekerja Asing Ilegal, Data WNA Cina di Kabupaten Bekasi ‘Kudu’ Disinkronkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ratusan umat muslim di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Ukhwuah …

Bupati Bekasi menghadiri kegiatan apel akbar pemuda KNPI pada Senin (17/2) bertempat di Plaza Pemda, Cikarang Pusat | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati  Ajak Pemuda Ambil Bagian Dalam Pembangunan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bupati Bekasi. Eka Supria Atmaja menghadiri kegiatan Apel Akbar Pemuda yang …