1.319 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi selama natal dan tahun baru, ada sebanyak 1.319 personil gabungan yang dikerahkan.
Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi selama natal dan tahun baru, ada sebanyak 1.319 personil gabungan yang dikerahkan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi selama natal dan tahun baru, ada sebanyak 1.319 personil gabungan yang dikerahkan. Ribuan personil tersebut akan disebar di tempat-tempat ibadah, lokasi keramaian, serta pos pelayanan dan pos pengamanan selama Operasi Lilin 2023.

BACA: Jadi Lokasi Syuting Film Dewa Dewi, Simak Rekomendasi Destinasi Wisata di Kabupaten Bekasi untuk Liburan Akhir Tahun

Bacaan Lainnya

“Untuk pos pelayanan dan pengamanan ada di sembilan titik. Lima di jalur pantura, satu di jalur Kalimalang dan tiga di rest area Tol Jakarta Cikampek,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023, Kamis (21/12).

Selain itu, pihaknya juga telah mengintruksikan agar unsur 3 pilar di tingkat kecamatan menggandeng seluruh lapisan masyarakat untuk ikut terlibat menjaga kemananan dan ketertiban selama libur natal dan tahun baru di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga sudah instruksikan kepada tiga pilar di tiap-tiap kecamatan, untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kita lakukan sinergitas untuk menjaga keamanan di masa Operasi Lilin ini,” kata dia.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi siap mendukung dengan menurunkan personel dari perangkat daerah terkait dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

BACA: Siap-siap Healing, Cek Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

“Ya, kami siap mendukung dengan menurunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan Natal dan malam pergantian tahun,” ujarnya.

Selain itu, dirinya bersama Forkopimda akan terjun langsung melakukan monitoring dan pengawasan pada perayaan Natal dan malam pergantian tahun serta kegiatan masyarakat di tempat rekreasi pada libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Bekasi. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait