1.000 Santri Yatim & Dhuafa di Kabupaten Bekasi Terima Santunan Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan santunan kepada 1.000 santri yatim dan dhuafa
Hari Santri Nasional 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan santunan kepada 1.000 santri yatim dan dhuafa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan santunan kepada 1.000 santri yatim dan dhuafa.

BACA: HSN 2023: Santri di Kabupaten Bekasi Harus Asah Kematangan Intelektual

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di  di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin, (06/11).

“Kami berharap para santri yang mendapatkan bantuan dapat termotivasi agar bisa menjadi yang mandiri, sehat, cerdah, soleh dan solehah. Karena kemandirian dalam berfikiti dan tekad yang kuat merupakan kunci kesuksesan,” kata Dani Ramdan.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan santunan diberikan kepada 1.000 santri yatim dan dhuafa yang tersebar di kurang lebih 40 pesantren di Kabupaten Bekasi. Masing-masing santri mendapatkan santunan senilai Rp300 ribu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap para santri yang berjuang menuntut ilmu. Semoga apa yang diberikan oleh Baznas, dapat bermanfaat digunakan untuk keperluan belajar dan para santri mampu menjadi generasi emas yang bermanfaat untuk diri sendiri dan bangsa,” kata dia.

Baznas Kabupaten Bekasi, sambungnya, terus berupaya agar program-program yang digulirkan dapat menyentuh masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.  “Semua program kita lakukan evaluasi untuk melihat efektifitas dan tepat sasarannya,” kata dia. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait