Ketua Pengurus YDBA, Henry C Widjaja, Advisor YDBA, Tony Sumartono dan Pengurus YDBA sekaligus Quality Tech Division Head PT. AHM Setyo Budi Anang saat meninjau stand milik PT Ganding Toolsindo Kelompok #Koalisi2018 dari Bekasi, Jum'at (21/09).
Ketua Pengurus YDBA, Henry C Widjaja, Advisor YDBA, Tony Sumartono dan Pengurus YDBA sekaligus Quality Tech Division Head PT. AHM Setyo Budi Anang saat meninjau stand

YDBA Gelar Konvensi QCC Untuk UKM di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Di tahun 2018 ini, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali menggelar Konvensi Quality Control Circle (QCC) yang ke-3. Konvensi ini diselenggarakan di PT Astra Honda Motor  Plant 3 yang berada di Jl. Kalimantan, Desa Danau Indah Kecamatan Cikarang Barat, Jum’at (21/09).

Ketua Pengurus YDBA, Henry C. Widjaja mengatakan Konvensi QCC merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan YDBA sebagai sarana bagi UKM untuk berkompetisi dalam menerapkan budaya continuous improvement atau dikenal budaya kaizen agar UKM menjadi naik kelas dan awet.

“Jadi awalnya ada 15 kelompok QCC terseleksi berasal dari Jabodetabek, Sukabumi, Bandung dan Solo mengikuti konvensi tahun ini. Berbagai rangkaian kegiatan telah diikuti kelima belas kelompok tersebut mulai dari proses pendaftaran, seleksi makalah, presentasi konsep QCC hingga kegiatan genba di UKM,” kata Henry C. Widjaja.

Dari hasil seleksi tersebut, ada 3 kelompok QCC terbaik yang saat ini mempresentasikan hasil improvement-nya di hadapan para tamu undangan yang merupakan pemilik, manajemen maupun karyawan UKM Mitra YDBA yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Ketiga kelompok QCC tersebut diantaranya PT Nandya Karya Perkasa Kelompok Lupus dari  Cileungsi Bogor, PT Ganding Toolsindo Kelompok #Koalisi2018 dari Bekasi dan PT. Maha Tandra Kelompok Metamorfosis asal Bandung,” ucapnya.

Pengawas YDBA sekaligus Production, Engineering dan Procrutment Director PT. AHM, David Budiono berharap ketiga kelompok QCC terbaik itu dapat menjadi semangat dan motivasi UKM lainnya untuk selalu menerapkan budaya kaizen dan mengikuti Konvensi QCC di tahun depan.

“Dan bagi para finalis, kiranya dapat terus konsisten menjaga budaya kaizen ini agar semakin meningkatkan kinerjanya untuk mencapai naik kelas dan awet,” ucapnya.

Selain itu, dalam konvensi tahun ini juga diselenggarakan sharing ‘Kiat UKM menghadapi Industri 4.0’ dengan pembicara Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjajono. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dihapus dari PBI APBN, 102.396 Warga Kabupaten Bekasi Dialihkan Menjadi PBI APBD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 102.396 warga Kabupaten Bekasi dinonaktifkan dari kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan …

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU …