Warga Tarumajaya Gali Sumur Bor, yang Keluar Bukan Air Tapi Kobaran Api

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Warga Kp. Pal Jaya Baru RT 002/003 Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya dikagetkan dengan munculnya semburan gas dan api saat melakukan pengeboran tanah untuk membuat sumur air bersih.

Salah seorang warga, Egi Nurhasan (37) mengatakan peristiwa bermula saat sejumlah pekerja melakukan aktivitas pengeboran sumur air bersih hingga kedalaman 20 meter di lokasi tersebut pada Senin 22 Maret 2021 petang.

“Jadi awalnya lagi ngebor air, terus keluar gas,” kata Egi, Selasa (23/03).

Warga kemudian berusaha menyalakan api di atas pipa yang ditancapkan di lubang pengeboran. Api terlihat menyala di ujung pipa yang menancap di tanah dan kobarannya semakin besar saat tertiup angin.

“Kita panggil warga yang kerja di Pertamina dan tadi malem pas dinyalain pake api malah nyala. Angin kenceng juga (apinya) nggak mati. Malah tambah besar,” kata dia.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah desa setempat sudah memasang garis pembatas serta menutup lubang pengeboran dengan semen dan pasir.

“Sudah kita tutup dulu untuk sementara waktu dengan semen dan pasir, kita lubangi dengan diameter dan kedalaman 1 meter,” kata Babinsa Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Peltu Ajasmad.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan gas tersebut. Dia meminta kepada warga setempat agar untuk sementara menjauhi lokasi itu.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan gas alam ini apakah berbahaya atau tidak terhadap warga di sekitar,” tandasnya. (BEN)

Baca Juga

Anggota DPR RI, Ahmad Syaikhu saat berdialog dengan para siswa dan siswi SD Negeri Samudrajaya 04, Selasa (21/01) pagi.

DPR RI Janji Bawa Persoalan SD Negeri 04 Samudrajaya Ke Pemerintah Provinsi dan Pusat

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA  – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Daerah Pemilihan Jawa …

D (36) asal Kabupaten Bogor saat diamankan di Mapolsek Tarumajaya dari amuk warga, Sabtu (18/01) kemarin

Apes! Kena Jebak Macet, Pelaku Pembobol ATM Dibekuk Warga

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA  – Satu dari empat orang pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil ditangkap …