Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 vaksin jenis Moderna di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (20/08).
Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 vaksin jenis Moderna di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (20/08).

Warga Kabupaten Bekasi Mulai Disuntik Vaksin Moderna

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan vaksin Moderna.

Jika pada nakes diberikan sebagai booster atau dosis ketiga, pada masyarakat umum vaksin ini diberikan kepada mereka yang belum divaksin sama sekali.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mendapatkan droping vaksin Moderna sebanyak 25.000 dosis.

Vaksin Covid-19 buatan Amerika itu telah didistribusikan ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Bekasi sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

“Iya untuk percepatan. Jadi semua skema vaksinasi kita gunakan,” kata Alamsyah, Jum’at (20/08).

Kendati telah menggunakan vaksin jenis Moderna, pihaknya menyebut vaksinasi dengan Jenis Sinovac dan AstraZeneca masih tetap berjalan khususnya untuk penyuntikan dosis kedua.

“Vaksin jenis Pfizer juga sudah ada 75.000 dosis. Insya allah mulai senin besok dipakai,” imbuhnya.

Di Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, pelaksaan vaksinasi oleh petugas Puskesmas Sukamahi dengan vaksin jenis Moderna berlangsung dengan antusias warga yang tinggi.

Hal ini disinyalir karena vaksin jenis ini disebut memiliki efekasi lebih tinggi.

Ikbal (34) mengaku untuk memenuhi kewajiban bekerja, ia mendatangi lokasi vaksinasi setelah mendapatkan formulir dari pengurus RT/RW di lingkungan tempat tinggalnya.

Kendati mendapatkan vaksin jenis baru, dia tidak khawatir dengan efek samping yang mungkin timbul setelah divaksin.

“Alhamdulillah, setelah divaksin nggak ada efek samping sama sekali. Aman kok,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi …