Wakili Indonesia, Atlet Kempo Asal Kabupaten Bekasi Berangkat Ke Amerika

ATLET KEMPO ASAL KABUPATEN BEKASI
ATLET KEMPO ASAL KABUPATEN BEKASI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT — Salah satu atlet Kempo asal Kabupaten Bekasi Gaza Raga Bangsa (23) sedang dalam persiapan untuk mengikuti Shorinji Kempo World Taikai di San Fransisco, Amerika Serikat pada tanggal 29 Juli 2017 mendatang.

Gaza yang meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat lalu itu menjelaskan bahwa dalam kejuaran tersebut dirinya akan berhadap dengan perwakilan atlet Kempo peraih medali emas dari seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

“Acara yang dilaksanakan setiap  4 tahun sekali itu, seluruh negara berkumpul disana. Dari Kabupaten Bekasi hanya saya saja (yang berangkat-red),” kata Gaza saat ditemui  di halaman kantor KONI Kabupaten Bekasi, Jum’at (07/04) malam.

Ia menjelaskan salah satu persiapan yang saat ini dihadapi adalah dengan menjaga kesiapan fisik mengingat suhu di Amerika Serikat berbeda dengan di Indonesia. Apalagi waktu pemberangkatan kian dekat yakni tanggal 27 Juli 2017.

“Saya rasa kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk mengukur kemampuan dan menambah pengalaman dalam bertanding. Karena dalam hal pengalaman, tentunya kejuaraan di luar akan lebih besar,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi mengaku sangat bangga dengan diberangkatkannya salah satu atlet andalannya di kejuaraan Shorinji Kempo World Taikai. “Untuk proses latihan ditangani langsung oleh pelatih dari pusat,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa kedepannya, tidak menutup kemungkinan akan ada atlet Kempo lainnya asal Kabupaten Bekasi yang akan berangkat ke kejuaraan tersebut. “Dari pemenang PON kemarin, atlet asal Kabupaten Bekasi yang diberangkatkan hanya Gaza. Kedepannya, mungkin akan bertambah dari Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Pos terkait