Viral di Medsos, Pengganda Uang Ritual Jenglot Tinggal di Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Sebuah video viral di media sosial menampilkan moment seorang pria berambut gondrong melakukan aksi penggandaan uang dengan media ritual berupa jenglot. Aparat kepolisian pun turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Pemeran pria berambut gondrong itu diketahui bernama Herman. Dia tinggal di sebuah rumah mungil berwarna merah muda di Gang Veteran, RT 01/03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Bacaan Lainnya

Ketua RT 01 Kelurahan Bahagia, Mubaidi mengaku baru mengetahui salah satu warganya mampu menggandakan uang setelah videonya viral di media sosial.

Menurutnya, Herman baru tinggal di rumah tersebut berkisar tiga atau empat tahun. Sebelum videonya viral, warga kerap melihat sejumlah orang berkunjung ke rumahnya.

“Yang saya tahu biasanya ada orang berkunjung dan menanyakan Ustaz Herman, namanya ustaz kan di sini banyak. Dia tinggal di sini sekitar tiga atau empat tahun,” katanya, Senin (22/03).

Namun, warganya yang tinggal di sekitar rumah Herman mengaku tidak mau ambil pusing atas praktik penggandaan uang yang dilakukan pria tersebut.

“Biar pihak polisi saja yang menyelesaikan, saya sama warga tidak mau ambil pusing,” ungkapnya.

Kini, rumah yang menjadi tempat ritual penggandaan uang itu nampak sepi. Kepolisian telah telah menjemput Herman pada Minggu 21 Maret 2021 malam untuk diminta keteranganya terkait aksinya yang sempat viral di media sosial. (BEN)

Pos terkait