Camat Cikarang Timur, Ani Gustini saat mengunjungi siswa korban keracunan mie instan di RS Annisa, Senin (13/08) kemarin.
Camat Cikarang Timur, Ani Gustini saat mengunjungi siswa korban keracunan mie instan di RS Annisa, Senin (13/08) kemarin.

Usai Makan Mie Instan, 9 Siswa SD di Cikarang Timur Dilarikan Ke Rumah Sakit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Belasan siswa dari SD Negeri 02 dan SD Negeri 03 Tanjungbaru Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur mengalami mual dan lemas setelah mengkonsumsi mie instan jenis spagheti dari penjual di luar sekolah.

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini mengatakan total ada 15 orang yang mengalami gangguang kesehatan usai mengkonsumsi jajanan sekolah tersebut. Sembilan diantaranya terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit.

“Total ada 15 siswa yang keracunan. Alhamdulillah 6 siswa kedaannya berangsur membaik dan tidak sempat dilarikan ke rumah rakit. Sementara yang dirawat ada 9 siswa dikarenakan kondisinya belum stabil. Ada yang masih mual dan pusing, namun semuanya sudah penanganan dokter,” kata Ani Gustini, Senin (13/08) kemarin.

Atas kejadian ini, Camat akan berkordinasi dengan Kepolisian Sektor Cikarang Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Rencananya Kita akan berkoordinasi dengan Polsek Cikarang Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terkait adanya siswa yang keracunan di SD Negeri 02 dan SD Negeri 03 Tanjungbaru,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar orang tua dan wali murid intens berkomunikasi dan menasihati anak-anaknya untuk berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi.

“Kami selaku jajaran kepemerintahan menghimbau kepada orang tua murid agar terus menasehati anaknya agar berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Hal seperti ini harus kita jadikan pelajaran bersama-sama khususnya orang tua murid yang ada di wilayah Cikarang timur,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bertekad Menang di Pileg dan Pilpres 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi menargetkan perolehan 15 kursi pada Pemilihan …

error: