Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah.
Kepala Bidang Pendidikan SMA Disdik Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah.

UN Berbasis Komputer, Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi Siapkan Genset

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar Senin (04/03) besok, lima sekolah di Kabupaten Bekasi yaitu SMKN 1 Cikarang Barat, SMKN 2 Cikarang Barat, SMK Telesandi, SMK Al Munir serta SMA Pelita Harapan sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat pelaksanaan UN.

BACA : Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi Ini Siap UN Berbasis Komputer

Kepala Bidang SMA Sederajat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi Asep Saepulloh mengatakan bahwa pemadaman listrik pada saat siswa sedang ujian tentu akan sangat mengganggu konsentrasi siswa, terutama peserta UN Berbasis Komputer. Untuk itu pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik pada saat UN Berbasis Komputer berlangsung.

“Masalah listrik kita sudah kordinasi dengan PLN, tetapi bagi sekolah yang menyelenggarakan UN berbasis komputer juga wajib menyediakan fasilitas genset, untuk mengantisipasinya terjadi pemadaman listrik apabila terjadi di luar kehendak,” jelasnya.

BACA : Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Terapkan Sistem Pengawas Silang UN

Menurut dia, sebelum lima sekolah tersebut ditetapkan oleh Dinas Pendidikan layak menyelenggarakan UN Berbasis Komputer, sebelumnya sudah diverifikasi kelayakan dari segi teknis, dan salah satu poinnya adalah wajib menyediakan genset.

“Insyaaallah ini adalah ketetapan Pusat dan sudah diverifikasi sebelumnya sehingga layak untuk menyelenggarakan UN Berbasis Komputer,” certusnya. (DB)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pelaksanan UNBK SMP, Selasa (23/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Plt Bupati Bekasi Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dilaksanakan secara serentak …

89 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman mengatakan 89 Sekolah Menengah …