Turnamen Futsal Semarakan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka kegiatan turnamen Futsal PJ Bupati Cup 2023 Antar Instansi di Sport Center Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Jumat (11/08).
Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka kegiatan turnamen Futsal PJ Bupati Cup 2023 Antar Instansi di Sport Center Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Jumat (11/08).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka kegiatan turnamen Futsal PJ Bupati Cup 2023 Antar Instansi di Sport Center Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Jumat (11/08).

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola ke gawang oleh Dani Ramadan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, perwakilan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi Juhandi dan  Township Manajemen of Kota Deltamas, Nandang Hardia.

Bacaan Lainnya

“Turnamen futsal ini menjadi kontribusi rekan-rekan wartawan media center dalam rangka merayakan rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Dani Ramdan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, khususnya Deltamas yang telah mendukung kegiatan ini. “Ini saling kolaborasi dalam sama-sama memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT Republik Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi dan kegiatan olahraga yang dapat membuat badan sehat. Sehingga ketika badan sehat, tentunya akan berpengaruh terhadap produktivitas saat bekerja.

“Terima kasih para wartawan media center, dan para pemain tetap jaga kondisi jangan dipaksakan jika sudah lelah dan junjung sportifitas,” katanya.

Township Manajemen of Kota Deltamas, Nandang Hardia mengatakan, pihaknya sangat mendukung rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-78 Republik Indonesia yang digelar rekan-rekan wartawan media center.

“Kita tentu mendukung kegiatan teman-teman media melaksanakan futsal kompetisi, apalagi di lokasi di kita di Sport Center Deltamas,” katanya.

Dia menambahkan, Sport Center Deltamas menjadi lokasi pusat olahraga yang dekat dengan kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Turnamen Futsal PJ Bupati Cup, Abdullah M Surjaya mengatakan, ada 23 peserta dalam turnamen futsal antar instansi ini.

Yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satpol PP, RSUD Kabupaten Bekasi, Disperkimtan (Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan), Sekretaris Dewan.

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora), Dinas Kependudikan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), SDA BMBK (Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi).

Kemudian, Dinas Perikanan, Bagian Umum, Bappeda, BPBJ (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perdagangan, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi.

“Turnamen futsal ini gunakan sistem gugur, dan penentuan siapa lawan siapa ini sudah hasil drawing pada technical meeting,” ungkapnya.

Dia menerangkan, para pemain memperebutkan juara 1 dengan hadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta. Lalu, juara 3 Rp 4 juta dan juara 4 mendapatkan hadiah uang Rp 2 juta. Selain itu, ada kategori best player dan top skor dengan hadiah masing-masing Rp 1 juta.

“Kami juga ada kategori suporter makin berani, nanti ada kita siapkan hadiahnya. Kami juga berikan doorprize menarik kulkas, TV digital, mesin cuci dan lainnya bagi para peserta,” katanya.

Terakhir, pria yang akrab disapa Dul ini berharap semua pemain atau tim tetap menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Karena pada dasarnya, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar instansi dalam rangka Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selamat bertanding, semoga kegiatan ini terus bisa menjadi agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi membangun kebersamaa,” tutupnya.(dim)

Pos terkait