TMMD 2016 : TNI Bangun Masjid Nurul Imam di Cibarusah

tni-bangun-mushola
tni-bangun-mushola

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97, selain membangun jalan lingkungan warga sepanjang 1000 Meter yang dilakukan di Kp. Bedeng, RT 02/02, Desa Ridogalih, selama 30 hari, kini juga membangun Masjid Nurul Imam, di Kp. Hanjuang, RT 02/06, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah.

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara melalui Pasiter Kodim 0509/Kab Bekasi, Kapten Czi Jarmadi mengatakan, pembangunan Masjid Nurul Imam, di kegiatan TMMD Reguler ke-97, agar warga setempat memiliki sarana ibadah. Sehingga, TMMD kali ini juga selain fokus pemadatan jalan lingkungan, tetapi ada rasa bentuk sosial.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan (TMMD) pembuatan jaling warga masih terus dilakukan, selain itu kami juga membangun Masjid untuk sarana ibadah warga,” kata Pasiter, Minggu (02/10)

Lanjut Jarmadi mengatakan, hujan yang kerap turun sore hari cukup menghambat pengerjaan jalan. Sejak Sabtu (1/10) lalu, hingga kemarin hujan selalu turun. Sementara pada pagi dan siang cuaca cerah. Sehingga, struktur tanah masih sering amblas bila dilalui armada truk pengangkut material.

“Dengan tingginya intensitas hujan, jalan masih agak amblas. Kemudian ada titik tergenang air dan lumpur yang harus dibuang sehingga menambah banyak material yang digunakan,” ucapnya

Dikatakan Jarmadi, personil yang masih dilibatkan yaitu 40 personil dari Yonmek 202/TM, 37 orang personil dari Armed 7 105 / GS, 10 orang personil dari Zeni, 11 orang personil dari angkatan laut, 10 orang personil dari angkatan udara. Kemudian, 1 orang dari Babinsa Koramil 09/Cibarusah, 1 orang piket TMMD yaitu Pelda Isworo, 15 orang dari masyarakat Desa Ridogalih dan 2 orang dari Pemda.

Selain itu, ujar dia, pekerjaan jaling terus dilaksanakan, karena waktu terus berjalan selama 30 hari. Sehingga, pekerjaan jaling tetap menggunakan mesin stum wales dan peralatan bangunan lainnya. “Jika cuaca mendukung atau tidak hujan, stum atau wales digunakan untuk pemadatan,” tuturnya

Adapun kegiatan non fisik yang dilakukan pada Minggu (02/10) memberikan penyuluhan tentang keadaan sosial kepada warga setempat. Pemateri yang menyampaikan dari pemerintah daerah dan Babinsa Koramil 09/Cibarusah, Serda Muhasan. “Untuk hari ini, kegiatan non-fisik kita mengadakan penyuluhan,” tandasnya. (BC/JN)

Pos terkait