Warga saat bahu membahu membersihkan puing dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa rumah Ibu Tinah yang rusak pasca ditimpa pohon tumbang, Senin (17/02) sore.
Warga saat bahu membahu membersihkan puing dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa rumah Ibu Tinah yang rusak pasca ditimpa pohon tumbang, Senin (17/02) sore.

Tertimpa Pohon, Rumah Warga Pebayuran Rata dengan Tanah

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Rumah semi permanen milik Ibu Tinah (56) warga Kp. Penderesan RT 01/09 Dusun II Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Danramil 11/ Pebayuran Kapten Inf Romli Galingging mengatakan peristiwa pohon tumbang itu terjadi pada Senin 17 Februari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga, pohon itu tumbang dan menimpa rumah Ibu Tinah lantaran batang pohon sudah tua ditambah faktor hujan dan angin kencang.

“Rumah roboh disebabkan oleh pohon besar yang tumbang dan menimpa rumah dikarnakan hujan deras dan angin kencang,” kata Kapten Inf Romli Galingging.

Pasca kejadian, warga lalu bahu membahu membantu ibu Tinah membersihkan puing rumahnya dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa rumahnya.

“Pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 5 juta. Saat ini korban mengungsi ke rumah tetangga,” kata dia. (BC)

 

Baca Juga

Pemkab Bekasi Bangun Rumah yang Ambruk Diterjang Banjir Citarum

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Pemerintah mulai melakukan pembangunan rumah warga yang ambruk diterjang banjir akibat jebolnya …

Kondisi tanggul darurat yang amblas di Kp. Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Jum'at (12/03).

Tanggul Darurat Sungai Citarum di Pebayuran Amblas 60 Sentimeter

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Pasca jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kp. Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan …