Rapid test kit yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Bekasi pada Rabu (26/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Rapid test kit yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Bekasi pada Rabu (26/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Terima 1000 Unit Rapid Test Kit, Pemkab Bekasi Gelar Tes Cepat COVID-19 Mulai Hari Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Rapid test atau tes cepat COVID-19 mulai hari ini Kamis (26/03).

Juru Bicara Pusat dan Kordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan pelaksanaan rapid test dilakukan khusus kepada orang yang masuk kategori A seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Tenaga Kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit yang menangani COVID-19.

“Rapid tes ini dilakukan untuk orang yang termasuk kategori A Yaitu seperti ODP, PDP, Tenaga Kesehatan yang kontak dengan ODP, PDP, dan dilakukan dengan mendatangi kediamannya dan Rumah Sakit yang menangani Pasien COVID-19,”ucapnya.

Alamsyah menambahkan bahwa pelaksanaan rapid tes ini akan dilakukan dengan dua tahap yaitu dilakukan secara Door to Door, dan kedua dilakukan dengan sistem Drive Thru yang rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti.

“Rapid tes akan dilaksanakan secara door to door yang dibagikan berdasarkan data ODP yang masuk per tanggal 25 Maret 2020 ke Puskesmas masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Baca Juga

Tim PPKS Dinas Sosial Kabupaten Bekasi saat memberikan bantuan pangan untuk keluarga penderita ODP

Pemkab Bekasi Beri Bantuan Pangan Untuk ODP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial memberikan bantuan pangan kepada masyarakat …

Penyerahan APD lengkap oleh Aspelindo kepada petugas medis di Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (31/03).

Aspelindo Bantu APD untuk Tenaga Medis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Tenaga medis merupakan salah satu garda terdepan untuk melawan COVID-19. Namun, …