Terduga Teroris Ditangkap di Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Seorang terduga teroris berinisial MI alias AB ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror 88. Terduga ditangkap di rumah orang tuanya di Kampung Cijambe, Rt 07/04 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (13/05) pagi sekitar pukul 7.30 WIB.

Diduga penangkapan ini merupakan pengembangan dari ditangkapnya empat terduga teroris di sekitar Stasiun Tambun, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris yang ditangkap di Cikarang Selatan ini merupakan bagian dari kelompok JAD Jabodetabek. MI diduga kuat memiliki ikatan dengan napi teroris, KR dan NS.

MI diduga terlibat dalam melakukan pelatihan semi militer di Sukabumi serta melakukan perencanaan amaliyah di sejumlah pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Aksi ini dilakukan dengan sistem hit and run menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom serta pisau komando.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pemantauan Initelijen selama empat bulan terhadap kelompok Kholid cs dgn aktivitas perencanaan amaliyah. Dari hasil pemantauan, diketahui kelompok tersebut melakukan berbagai persiapan di antaranya pengumpulan bahan peledak, pembelian panah, idad dan pelatihan semi militer di sejumlah lokasi di Sukabumi dan Cileungsi.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara. Hanya saja, Kapolres belum dapat memberi keterangan lebih lanjut.

“Benar ada penangkapan, proses selanjutnya masih dilakukan. Sementara kami melakukan pengamanan di sekitar lokasi penangkapan,” ucapnya. (BC)

Pos terkait