Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho (tengah)
Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho (tengah)

Tanding di Stadion Wibawa Mukti, Pelatih Mauritius Sebut Timnas Indonesia Mainkan Sepakbola Modern

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Mauritius harus mengakui keunggulan timnas Indonesia pada laga uji coba internasional yang digelar di stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi, yakni Stadion Wibawa Mukti pada Selasa (11/09). Dalam laga tersebut, mereka takluk dengan skor 1-0.

Kedua tim sempat bermain tanpa gol pada babak pertama. Bahkan, pertandingan hampir saja selesai dengan skor kacamata andai Evan Dimas tidak mecetak gol  dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dedik Setiawan di menit ke 89.

Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho mengakui dibanding anak asuhnya, banyak peluang yang diciptakan Pasukan Garuda selama pertandingan berlangsung.

“Mereka berhak untuk menang karena mereka bermain bagus. Mungkin pada menit 88 kami kebobolan, tapi sebelum itu kami juga bisa saja kebobolan tetapi kami berhasil menahan gempuran mereka hingga akhirnya ada kesalahan yang membuat kami akhirnya kebobolan,” kata Francisco Filho saat ditemui usai laga.

Filho menambahkan, saat ini kemampuan para pemain timnas Indonesia sudah sangat berkembang dan modern. “Pemain Indonesia sangat bagus,dan cepat. Pergerakan mereka sulit dihentikan dan mereka menunjukan permainan sepakbola modern. Tetapi kami beruntung punya penjaga gawang dan barisan pertahanan yang juga tampil bagus malam ini,” kata Filho.

Sementara Asisiten Pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan rapatnya barisan pertahanan Mauritius menjadi  kendala yang dihadapi Lilipaly dkk untuk mencetak gol ke gawang lawan.

“Tentu saya berterima  kasih kepada para pemain yang sudah mau bersabar karena untuk membongkar barisan pertahanan yang rapat itu memang nggak gampang . Tetapi Alhamdulillah para pemain mau mengikuti instruksi dengan bersabar selama 90 menit pertandingan untuk membuka compact defence dari tim lawan ini,” ungkapnya.

Kurniawan mengatakan rapatnya barisan pertahanan Mauritius menjadi pelajaran berharga yang diperoleh para pemain Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2018 nanti. “Dan tentu saja kekurangan-kekurangan lain yang ada di pertandingan malam ini juga akan menjadi catatan  tersendiri bagi kami untuk persiapan Piala AFF nanti,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tim sepakbola U-15 yang akan mewakili PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin 2019 Jawa Barat

Kirim Tim U-13 dan U-15, PSSI Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Piala Suratin 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – PSSI Kabupaten Bekasi mengirimkan dua tim untuk berlaga di Piala Suratin …

Kegiatan pembinaan bagi para relawan kebencanaan oleh BPBD Kabupaten Bekasi melalui Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) di Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong

Melalui FKDM, BPBD Kabupaten Bekasi Ajak Relawan Siap Siaga Hadapi Bencana

BERITACIKARANG.COM,  MUARAGEMBONG – Terjadinya suatu bencana terkadang tidak bisa diprediksi sehingga diperlukan adanya kewaspadaan untuk …