Swab Antigen di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Tujuh Pemudik Positif Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Kegiatan swab antigen di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi mendapati adanya 7 pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, menjelaskan sejak awal arus balik mudik pada 13 Mei 2021, sebanyak 998 pemudik terkena penyekatan  dan dites Covid-19.

“Hasilnya, ada 7 (positif Covid-19) hingga data terakhir siang ini,” ujar Alamsyah, Senin (17/05).

Alamsyah melanjutkan, bagi mereka yang positif Corona, akan langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan Citra Inn Cikarang.

“Kalau yang isolasi mandiri di tempat isolasi kampung tangguh dan tempat yang memang representatif,” ungkap Alamsyah.

Diketahui, petugas gabungan Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan skrining terhadap pemudik pada arus balik mudik Lebaran 1442 Hijriyah/ 2021, yakni mulai 13 Mei 2021 hingga berakhir 17 Mei 2021.

Para petugas gabungan mencegah dan mengarahkan para pemudik yang hendak melintas di Jalur Pantura Kabupaten Bekasi. Mereka diminta menunjukkan kartu identitas penduduk, lalu didata sebelum dilakukan swab test.

Bagi yang sudah menjalani swab test, mereka diminta menunggu hasilnya sekira 15 menit. Jika hasilnya negatif akan diberikan surat dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan kembali. Apabila positif langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat. (BC)

Pos terkait