Siapkan Rp2 Miliar, Pemkab Bekasi Bakal Perbaiki Jalan Menuju Putaran Pintu Tol Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kerusakan jalan menuju putaran arah Pintu Tol Cikarang Barat tepatnya di Kp. Pasir Konci, RT 17/06 Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan bakal segera diperbaiki.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan perbaikan akan dilakukan tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) Kabupaten Bekasi dengan pagu anggaran sebesar Rp 2 miliar.

“Informasinya sekarang sudah masuk tahap lelang. Mudah-mudahan di pertengahan bulan Juni ini sudah ada pemenangnya jadi langsung bisa action,” kata Agus.

Agus menyebut, lambatnya perbaikan jalan ini dikarenakan statusnya yang belum jelas. Kendati berada di ruas Jalan Cikarang Cibarusah yang berstatus Jalan Provinsi, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat tidak mengakui begitupun Dinas SDA-BMBK Kabupaten Bekasi.

“Ada informasi jalan ini milik PT Jasa Marga. Tetapi walaupun begitu karena ini untuk kepentingan masyarakat dan memang jalannya sangat vital sekali, maka sementara ini Dinas Binamarga Kabupaten Bekasi yang mengambil alih untuk perbaikannya,” kata dia.

Meski status jalan tersebut belum jelas, kata Agus, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus melakukan perbaikan, sambil menunggu status tanahnya. Kalau memang dari Jasa Marga, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meminta untuk dihibahkan atau status kepemilikannya di limpahkan ke Kabupaten Bekasi.

“Itu informasi dari Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi. Jadi disini ada barangkali fungsi diskresi, dari pada dibiarkan dan tidak ada yang memperbaiki, sementara ini untuk kepentingan masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengambil alih untuk penanganannya,” kata dia. (riz)

Baca Juga

Tarif Tol Jakarta – Cikampek Naik Hingga 11%

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terhitung‎ 22 Oktober 2016 mendatang, tepatnya pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta …