Penghobi Ikan Koi di Kabupaten Bekasi Kian Menggeliat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pertumbuhan para penghobi ikan koi pasca pandemi di Kabupaten Bekasi, semakin menggeliat. Setelah sukses digelarnya 1St Young Koi Show beberapa waktu lalu, para penghobi ikan Koi di Kabupaten Bekasi lebih intens mengadakan event-event serupa. Salah satunya dengan menggelar acara ‘Ngopi Akbar 2022’.

Kegiatan yang diselenggarakan Pecintai Koi Cikarang (PKC) ini berlangsung di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur pada hari Minggu 5 Juni 2022.

“Kegiatan Ngopi akbar ini untuk wadah silaturahmi, kumpul bareng untuk lebih mengakrabkan sesama pecinta ikan Koi di Kabupaten Bekasi,” kata Aris selaku perwakilan panitia, Minggu (05/06).

Beberapa agenda dalam Ngopi Akbar ini yaitu, penilaian Keeping Contest Koi varietas Showa, Bazar Lelang Ikan Koi, Talk show dengan bintang tamu Paman Keko selaku pakar kolam koi, dan Acoustic Band. “Semua pengisi acara adalah pecinta koi,” imbuhnya.

Selain memperebutkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah di Keeping Contest varietas Showa, peserta Ngopi Akbar 2022 ini juga mendapat banyak sekali pengalaman bagaimana berlomba untuk memelihara koi dengan benar.

“Agenda ini insyaallah akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk support untuk meningkatkan kompetensi kami dalam merawat ikan,” tuturnya.

Pemateri talskhow Ngopi Akbar 2022, Paman Keko menjelaskan kegiatan seperti ini sangat penting bagi penghobi ikan guna menambah pengetahuan dalam merawat ikan koi.

Dalam kesempatan yang sama, Paman Keko juga menjelaskan bagaimana pentingnya merawat air salah satu caranya dengan memperhatikan parameter air.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno yang kebetulan hadir menyampaikan, kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah.

“Pasca Pandemi, para pecinta koi dan pembudidaya ikan koi harus dipikirkan agar berkembang. Bantuan-bantuan dari Pemerintah terhadap pembudidaya ikan koi di daerah, tentunya akan membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi,” pungkasnya. (dim)