Onthelis Kabupaten Bekasi Gowes Bareng Rayakan Hari Sepeda Sedunia

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Bekasi menggelar gowes bersama di Kawasan Museum Bekasi, Gedung Juang Tambun Selatan guna merayakan Hari Sepeda Sedunia yang jatuh pada 3 Juni lalu.

Ketua Umum KOSTI Kabupaten Bekasi Surachman menjelaskan kegiatan ini diikuti sekitar 200 orang peserta. Para penggemar sepeda tua di Kabupaten Bekasi yang biasa disebut onthelis ini gowes bersama mengelilingi wilayah Tambun Selatan dengan beragam kostum yang menarik.

“Ini tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang melihat sepanjang jalur yang dilewati onthelies,” kata Surachman, Minggu (05/06).

Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan gowes bersama juga menjadi ajang silaturahmi anggota KOSTI Kabupaten Bekasi.

“Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi kami untuk mempererat persaudaraan. Jadi bersepeda juga sebagai sarana silaturahmi bagi kami,” kata dia.

Sementara itu Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengapresiasi kegiatan gowes bersama ini karena secara tidak langsung akan mengurangi polusi udara. Terlebih kegiatan ini juga digelar bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Olah raga bersepeda dan lingkungan hidup tentu berkaitan. Karena dengan bersepeda kita ikut serta dalam program pemerintah juga harapan bersama, yaitu mengurangi polusi yang berdampak buruk buat kehidupan manusia tentunya,” kata dia. (sot)