SAWAH DIPATOK : Petani di Cikarang Timur bakal kehilangan pekerjaan karena lahan yang digarapnya terancam beralihfungsi karena telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang property (real estate).
SAWAH DIPATOK : Petani di Cikarang Timur bakal kehilangan pekerjaan karena lahan yang digarapnya terancam beralihfungsi karena telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang property (real estate).

Setahun Mengendap, Raperda Perlindungan LP2B Kabupaten Bekasi Dibekukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan (LP2B) di Kabupaten Bekasi yang dibahasa oleh Pansus XXVIII DPRD Kabupaten Bekasi sejak satu tahun lalu akhirnya dibekukan.

BACA: Hindari Alih Fungsi Lahan Pertanian, Pemkab Bekasi Ajukan Raperda Perlindungan LP2B

Hal ini terungkap dalam sidang paripurna yang digelar Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Jum’at (19/07) kemarin.

Ketua Pansus XXVIII DPRD Kabupaten Bekasi, Sarim Saefudin mengatakan Raperda yang disusun untuk menghindari terjadinya alih fungsi lahan pertanian itu terpaksa dibekukan lantaran adanya ketidaksinkronan data.

BACA: DPRD Kabupaten Bekasi ‘Pulangkan’ Rancangan Perda Lahan Abadi

“Jadi ada ketidakakuratan mengai data luas pelindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi dan luas tanah by name by address,” kata Sarim Saefudin.

Oleh karenanya, sambung Sarim, berdasarkan hasil pembahasan di dalam dalam rapat kerja Pansus XXVIII bersama Dinas Pertanian dan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bekasi disepakati bahwa pembahasana Raperda Perlindungan LP2B dibekukan sementara.

Baca Juga

Proses penyemprotan disinfektan menggunakan unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Selasa (24/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Jalan Protokol di Kabupaten Bekasi Disemprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi memonitoring …

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat memberikan pengarahan kepada para Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak di 16 Desa Tahun 2020, Senin (23/03) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Tunda Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Akibat semakin merebaknya Corona Virus Diseases (COVID-19) di Kabupaten Bekasi, Pemerintah …