Sempat Ditutup Satu Hari, Kolecer di Taman Sehati Sudah Dibuka Lagi. Ini Jadwalnya…

warga tampak antusias menyerbu Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (27/01) pagi.
warga tampak antusias menyerbu Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (27/01) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Perpustakaan mini  yang bernama Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur sudah dibuka lagi.

BACA: Baru Sehari Diresmikan, Kolecer di Taman Sehati Sudah Tutup

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi mengatakan Kolecer memang sempat ditutup satu hari setelah diresmikan karena masih ada yang harus dibenahi khususnya terkait dengan persoalan keamanan.

“Iya (sempat tutup-red) karena masih ada yang perlu dibenahi dan dilengkapi dari sisi keamanannya,” kata Dedi Supriyadi, Senin (28/01).

Namun demikian, persoalan tersebut saat ini sudah selesai. Sejak Minggu (27/01) pagi perpustakaan mini itu pun sudah dibuka kembali untuk umum.

BACA: Tingkatkan Literasi, Kabupaten Bekasi Hadirkan Kolecer di Taman Sehati

“Memang kita menjadwalkannya (buka) pada hari Minggu pagi. Dan kemarin juga ada mobil perpustakaan kelilingnya yang standby dan kegiatannya juga banyak,” kata dia.

Kedepannya, Dedi memastikan fasilitas Kolecer di area Taman Sehati sudah dapat diakses oleh masyarakat setiap hari, yakni dari Senin – Jum’at pukul 12.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu  pukul 07.00 – 14.00 WIB.

“Tetapi ini tentative. Artinya, bisa berubah sewaktu-waktu melihat kondisi waktunya dan kemungkinan bisa diperpanjang. Nanti dalam sebulan akan kita evaluasi lagi,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangungan Daerah Kabupaten Bekasi itu. (BC)

Pos terkait