Selain Ilmu Agama, Ibu-ibu Majelis Taklim Juga Harus Paham Wawasan Kebangsaan

Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028.
Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Ibu-ibu majelis taklim mempunyai peranan penting sebagai pendidik utama dalam keluarga. Untuk itu, selain belajar ilmu agama  ibu-ibu majelis taklim juga harus memahmi aspek wawasan kebangsaan. Tujuannya tak lain untuk membentengi diri dan keluarga dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan zaman.

BACA: 4 Masjid Tua di Kabupaten Bekasi, Cocok Buat Wisata Religi Saat Libur Tahun Baru Islam

Bacaan Lainnya

“Ini juga saya kira hal yang penting bagi ibu-ibu pahami, karena ibu-ibu adalah pendidik utama dalam keluarga. Kalau itu bisa diajarkan kepada anak-anak dan lingkungan rumahnya, maka tercipta keluarga yang menjaga Pancasila dan NKRI,” kata Dani Ramdan usai mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028 beberapa waktu lalu.

Menjelang bergulirnya tahun politik, Dani juga mengajak ibu-ibu majelis taklim yang ada di di Kabupaten Bekasi untuk menjaga kondusifitas. Sekaligus bisa menjadi penyambung lidah apa yang menjadi program kebijakan dari pemerintah.

“Dalam menghadapi pemilu tahun depan, saya berharap melalui majelis taklim ini adalah ajang untuk bisa mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar. Kita ingin menjadi wadah pemersatu dan mencegah berita hoax,” tandasnya.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Nedi Junaedi menuturkan, FKMT Kabupaten Bekasi memiliki peran serta fungsi yang sangat strategis. Dimana peran dan fungsi tersebut adalah memberikan edukasi pendidikan agama Islam.

“FKMT harus memberikan kontribusi terbaik dalam hal membina dan memajukan majelis taklim dalam rangka memberikan pendidikan terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Selain itu, FKMT harus mampu melaksanakan peran dan fungsi pemberdayaan dalam berbagai aspek termasuk bersinergi dengan program-program pemerintah. Eksistensi FKMT sebagai motor penggerak diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik dalam berbagai program pembangunan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan FKMT dan ibu ibu majlis taklim di Kabupaten Bekasi mampu menjalankan fungsi dan peran dari berbagai aspek disampaikan tadi,” kata dia. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait