Atap Majlis Taklim Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Pimpinan majelis taklim, Aminudin Dalla saat menunjukan atap bangunan yang porak poranda pasca diterjang angin puting beliung, Kamis (08/12).
Pimpinan majelis taklim, Aminudin Dalla saat menunjukan atap bangunan yang porak poranda pasca diterjang angin puting beliung, Kamis (08/12).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Atap bangunan majelis taklim yang juga dijadikan tempat pusat kegiatan dan pendidikan agama islam di Desa Satriamekar, Kecamatan Tambun Utara porak poranda diterjang angin puting beliung, Kamis (08/12) siang.

Material atap bangunan majelis taklim tersebut, terhempas hingga beberapa puluh meter.

Bacaan Lainnya

Pimpinan majelis taklim, Aminudin Dalla menjelaskan angin puting beliung menggulung bersamaan dengan hujan intensitas sedang. Saat itu, pengurus majelis taklim tengah memperbaiki atap yang bocor dari dalam bangunan.

“Saya lagi benerin atap bocor, tiba-tiba itu ada terjangan angin puting beliung,” kata Aminudin Dalla.

Beruntung akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sejumlah santri yang tengah berada di dalam bangunan dapat menyelamatkan diri namun satu orang santri sempat tersengat aliran listrik.

“Sempet ada seorang santri kena setrum untungnya selamat,” kata dia.

Atas peristiwa tersebut, kegiatan belajar mengajar di majelis taklim tersebut terhenti. Pihak majelis taklim menderita keurgian hingga puluhan juta rupiah.

“Pas kejadian anginnya kenceng banget, saya dan anak-anak pada menyelamatkan diri. Hujannya sih gak terlalu gede, tapi anginnya kenceng banget,” kata Uniah, warga setempat. (ded)

Pos terkait