Kebakaran yang terjadi di ruang produksi PT. Cipta Lestari Dianusa, Kawasan Delta Silicon 2, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan., Kamis (12/07) malam.
Kebakaran yang terjadi di ruang produksi PT. Cipta Lestari Dianusa, Kawasan Delta Silicon 2, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan., Kamis (12/07) malam.

Sehari, Kebakaran di Kabupaten Bekasi Terjadi di Tiga Titik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hanya dalam satu hari terjadi tiga peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (12/07) kemarin. Tak pelak, petugas Pemadam Kebakaran pun dibuat sibuk untuk menaklukan api agar tidak meluas.

Informasi yang dihimpun, ketiga peristiwa kebakaran itu terjadi di sejumlah titik di Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pertama, pagi pukul 09.45 WIB terjadi kebakaran di gudang palet PT. Patco di Kawasan Industri EJIP, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan. Kedua pukul 14.00 WIB kebakaran dengan objek limbah pabrik di Kawasan Marunda Center, Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya dan ketiga, pukul 20.30 WIB kebakaran di ruang produksi PT. Cipta Lestari Dianusa yang berada di Kawasan Delta Silicon 2, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

“Iya Kemarin terjadi tiga kebakaran. Di Cikarang Selatan dua dan di Tarumajaya satu. Kalau tidak dipadamkan, api bisa membesar dan merembet,” kata Adhi Nugroho, Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Jum’at (13/07).

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban luka ataupun jiwa. “Alhamdulillah nggak ada korban. Nihil, Bang,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor mengimbau seluruh lapisan masyarakat baik swasta dan pemerintah untuk waspada.

“Kita tentunya mengimbau seluruh lapisan masyarakat baik itu swasta maupun pemerintah untuk waspada dan melakukan rechecking (meneliti) berlapis kelistrikannya. Kalau itu warga, berarti di rumah. Kalau itu swasta dan pemerintah berarti kelistrikan gedung atau mesinnya agar dicek berkali-kali,” kata dia.

Selain itu, sambungnya, ia pun meminta agar setiap bangunan seperti rumah, toko, kantor maupun pabrik harus dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). “Jadi ini untuk antisipasi ketika api masih kecil, sambil menunggu kedatangan petugas Damkar ke lokasi kebakaran,”  kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan saat menebar 1 ton ikan mas di Situ Rawa Binong, Sabtu (15/12) pagi.

Lomba Mancing di Situ Rawa Binong, 1 Ton Ikan Mas Ditebar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, …

error: