Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat mendistribusikan bantuan kepada supir dan kernet angkot di Terminal Kalijaya Cikarang, Selasa (14/04).
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz saat mendistribusikan bantuan kepada supir dan kernet angkot di Terminal Kalijaya Cikarang, Selasa (14/04).

Sehari Jelang PSBB, 2500 Warga Kabupaten Bekasi Dapat Bantuan Beras dan Masker Gratis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan berupa beras dan masker gratis kepada 2500 orang warga sehari jelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan pendstribusian bantuan tersebut ditujukan kepada kaum dhuafa serta pekerja non formal yang penghasilannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

“Bantuan ini untuk membantu warga menjelang diberlakukannya PSBB di Kabupaten Bekasi,” kata Abdul Aziz disela-sela pendistribusian bantuan kepada supir dan kernet angkot di Terminal Kalijaya Cikarang, Selasa (14/04).

Aziz menjelaskan selain kepada supir dan kernet angkot, pendistribusian bantuan juga dilakukan kepada para pengemudi ojek online, pengemudi ojek pangkalan, pedagang keliling, tukang becak, kuli panggul hingga tukang parkir yang ada di sekitar Pasar Abdul Malik – Warung Bongkok, Pasar Lama dan Stasiun Cikarang.

“Total ada 2500 kantong beras yang kami distribusikan hari ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Ada 5 tim yang kami siapkan untuk memperlancar proses pendistribusian ini,” tuturnya.

Aziz mengajak seluruh pihak untuk saling berbagi dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah  pandemi COVID-19 serta menyuksesakan PSBB di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan terputus mata rantai penyebaran dan penularan wabah COVID-19 di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Hasil Swab Test Massal, 32 Buruh Asal Kabupaten Bekasi Positif Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 77 buruh dari 2.200 buruh yang mengikuti tes usap (swab …

Pemkab Bekasi Usulkan 2,3 Juta Jiwa Prioritas Dapat Vaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajukan 2.339.410 jiwa untuk divaksinasi covid-19 tahap pertama. …