Presiden KSPI, Said Iqbal mendukung penuh pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono dari jalur Independent di Pilkada 2017 | Foto : Edo Dos Santos
Presiden KSPI, Said Iqbal mendukung penuh pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono dari jalur Independent di Pilkada 2017 | Foto : Edo Dos Santos

Said Iqbal : Pasangan Obon – Bambang dilirik 3 Parpol Besar

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendukung penuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi dari Jalur Independen, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

Dirinya pun telah mengintruksikan agar buruh di Kabupaten Bekasi turut mendukung pasangan tersebut. “Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mendukung penuh Obon Tabroni, Ada buruh anggota FSPMI/KSPI lebih dari 150.000 orang bisa dipastikan 90% lebih mendukung,” ungkapnya.

“Kita akan bergerak dijalur Independen, karena jalur inilah yang tidak akan rentan oleh balas budi politik atau money politic, (politik uang) karena mengandalkan jaringan, mengandalkan kerja dari pada Focus Group Discussion dan juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono tidak akan mencontoh Ahok yang tiba-tiba di akhir putaran bersama parpol. “Pasangan ini ingin maju dari jalur independen karena ingin melayani masyarakat lebih baik dan benar,” imbuhnya.

Kendati demikian, Iqbal mengatakan pasangan tersebut tidak tertutup kemungkinan akan didukung pula oleh partai politik. “Jika ada partai politik yang secara sukarela dan rasional memberikan dukungan kepada Obon Tabroni. Saya akan melakukan kerja-kerja politik bersama kawan-kawan untuk meyakinkan partai-partai politik mendukung Obon sebagai jalur independen, kan ada juga partai politik yang tidak menemukan calonnya yang bisa disampaikan kemasyarakat, mungkin figur obon dan kami yakin yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata dia.

Pihaknya menyebutkan, sejauh ini sudah ada tiga partai politik yang berpotensi akan turut serta dalam mendukung pasangan Obon dan Bambang. Namun ia masih enggan menyebutkan ketiga parpol itu.

“Pastinya ada tiga partai yang kita lakukan komunikasi, kita sedang mencoba, parpol besar disini bisa jadi mendukung Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono sebagai calon Independen karena parpol ini berpendapat calon ini yang layak diberikan kepercayaan untuk Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

obon - bambang

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …